Oscar 2019 Dikabarkan Tak Pakai Pemandu Acara

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 14:40 WIB
Oscar 2019 Dikabarkan Tak Pakai Pemandu Acara Oscar 2019 dikabarkan akan berjalan tanpa pemandu. (Ilustrasi/REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Academy Awards alias Oscar 2019 belum juga menemukan pemandu setelah Kevin Hart memutuskan hengkang karena banyak dikritik soal cuitan masa lalunya yang dianggap anti-homoseksual.

Namun belakangan Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) sepertinya sudah mantap untuk tidak mencari pengganti Hart. Mereka akan membiarkan Oscar tanpa pemandu.

Apalagi ajang penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman Hollywood itu sudah tinggal menghitung hari. Oscar 2019 bakal diselenggarakan 24 Februari mendatang.



Diberitakan Variety dan Ace Showbiz, alih-alih mencari pengganti, produser Oscar fokus menemukan artis papan atas kelas A untuk menggantikan tugas pemandu. Sederet selebriti itu nantinya akan mengumumkan kategori apa saja yang akan dikompetisikan di Oscar kali ini.

Biasanya, itu adalah tugas pemandu, yang menyelinginya dengan guyonan monolog.

Hart mundur sebagai pemandu Oscar pada Desember lalu, setelah cuitannya di masa lalu menimbulkan reaksi keras. Namun AMPAS dan Hart berpikir ulang soal 'hubungan' mereka, terutama setelah sang komedian meminta maaf dan ia hadir dalam acara Ellen DeGeneres.


Dikabarkan, DeGeneres yang memang sudah diketahui secara terbuka sebagai homoseksual, menelepon AMPAS dan mengaku dirinya mengukung Hart. Sayangnya, baru-baru ini saat diwawancara ABC Hart menegaskan secara final dirinya tidak akan memandu Oscar. (rsa)