'Final Destination' 6 Digarap Oleh Penulis 'Saw'

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 13/01/2019 16:51 WIB
'Final Destination' 6 Digarap Oleh Penulis 'Saw' 'Final Destination 5' menjadi salah satu yang berpenghasilan terbesar. (Foto: New Line Productions)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film-film yang memacu adrenalin tampaknya masih akan terus menginvasi sepanjang 2019 ini, bahkan juga karya veteran semacam Final Destination.

New Line yang telah memiliki hak atas Final Destination, mencoba membangkitkan kembali film yang telah terbengkalai sejak 2011 itu. Kini, disebutkan bahwa penulis skenario Patrick Melton dan Marcus Dunstan yang pernah bekerja bersama untuk 'Saw' sedang mengerjakan sekuel keenam.


Kelima film sebelumnya, yang tayang sejak Maret 2000 sampai 2011, berhasil mengumpulkan $700 juta atau setara Rp9,9 triliun.


Tidak seperti film-film antagonis-protagonis lainnya, dalam Final Destination yang menjadi si jahat adalah Kematian itu sendiri. Kematian mengejar, memburu dan memastikan orang yang dituju sampai di akhir hidupnya. Si tokoh utama film pun harus berusaha sedaya upaya menyelamatkan hidup, meskipun banyak gagalnya.

Belakangan ini, New Line banyak meraup pundi dari film berbiaya rendah, termasuk It karya Stephen King yang memperoleh $700 juta atau setara Rp9,9 triliun di seluruh dunia, serta semesta Conjuring yang mengumpulkan $1,6 miliar atau setara Rp22 triliun.


Duet Melton dan Dunstan tercatat menulis Saw keempat, lima, enam dan tujuh untuk Lionsgate. Selain itu, mereka juga terlibat dalam Scary Stories to Tell in the Dark milik CBS Films, The Reckoning di Paramount dan sebuah film horor Natal milik Sony yang belum diketahui judulnya.

Final Destination 5 keluar pada tahun 2011, disutradarai oleh Steven Quale. Ia mejadi salah satu yang tersukses dari rangkaian ketegangan Final Destination. (rea)