R Kelly Disebut Ancam Pelapor Kasus Pelecehan Seksual

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 09:31 WIB
R Kelly Disebut Ancam Pelapor Kasus Pelecehan Seksual R Kelly. (Jason Merritt/Getty Images for BET/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi R Kelly yang dituduh melakukan pelecehan seksual disebut telah mengancam wanita yang mengadu kejadian itu sekaligus telah menyebarkan penyakit kelamin tanpa sepengetahuan si pelapor.

Pengacara hak-hak wanita kawakan Gloria Allred mengatakan kepada media pada Selasa (15/1) bahwa kliennya, Faith Rodgers yang berusia 20 tahun mengalami upaya intimidasi dan balas dendam dari Kelly usai melaporkan musisi legendaris tersebut ke ranah hukum.

Rodgers melaporkan Kelly atas tindakan pelecehan seksual dan kini gugatan tersebut dalam status ditunda di Mahkamah Agung New York.


Allred juga mengatakan bahwa, setelah Rodgers bersaksi melalui wawancara acara 'Surviving R Kelly' yang disiarkan di jaringan televisi Lifetime, Kelly (51) dan timnya membuat sebuah laman di Facebook untuk menyebarkan foto-foto pribadi dari Rodgers.

Laman itu sendiri kini disebut telah dihapus oleh Facebook.


Selain itu, Kelly disebut mengirim surat kepada pengacara Rodgers, Lydia Hills, yang berisi pernyataan bahwa musisi tersebut tengah menyiapkan bukti medis terkait riwayat penyakit menular seksual untuk membantah tuduhan Rodgers.

Kelly juga menantang Rodgers soal versi kejadian pelecehan seksual tersebut dengan menempatkan sejumlah saksi pria yang bersedia bersaksi di bawah sumpah soal riwayat kehidupan seksual wanita itu.

Rodgers mengajukan gugatan pada Mei lalu, hampir setahun setelah dirinya mengaku bertemu dengan pelantun 'I Believe I Can Fly' itu di sebuah konser di San Antonio, Texas.

Kelly disebut melakukan tindakan seks "memaksa, menyakitkan, dan kasar" dan tidak memberitahukan wanita itu bahwa ia mengidap penyakit menular seksual herpes yang kini menginfeksi Rodgers.

"Mengambil tempat melawan R Kelly, seseorang yang disebut 'King of R&B' dan dicintai banyak orang tidaklah mudah," kata Rodgers kepada media.


"Saya memutuskan setelah perenungan yang panjang bahwa saya harus mengungkapkan kebenaran," lanjutnya.

Ketika Rodgers ditanya media terkait apa yang akan dia sampaikan kepada Kelly, ia menjawab, "Time's up [waktunya habis],"

Ibu Rodgers, Kelly, mengatakan ia dan suaminya juga menerima ancaman dan upaya intimidasi usai putrinya mengaku dalam wawancara tersebut.

Allred yang mewakili sejumlah wanita yang mengaku menjadi korban Kelly mengatakan dirinya bertemu dengan Rodgers di Kepolisian New York pada Senin malam untuk mendiskusikan investigasi.

[Gambas:Youtube]

"Tuan Kelly, Anda mungkin segera bergabung dengan jajaran Bill Cosby dan Harvey Weinstein," kata Gloria Allred menyebutkan dua pesohor yang kini telah dihukum atas kasus pelecehan seksual.

"Anda dapat menantikan warisan yang tidak akan menjadi musik Anda, melainkan rasa sakit dan penderitaan yang Anda timbulkan kepada banyak remaja dan wanita muda rentan yang mengaku menjadi korban Anda," lanjutnya.

Sejak seri dokumenter enam episode 'Surviving R Kelly' disiarkan, sejumlah musisi meminta maaf pernah bekerja sama dengan R Kelly seperti Lady Gaga, Nick Cannon, dan Chance the Rapper. (end)