The Cranberries Rilis 'All Over Now' untuk Kenang Vokalis

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 19:20 WIB
The Cranberries Rilis 'All Over Now' untuk Kenang Vokalis The Cranberries mengumumkan akan mengeluarkan album terakhir tahun ini. (Foto: AFP PHOTO / JoÎl SAGET)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setahun sudah berlalu sejak Dolores O'Riordan meninggal setelah insiden tenggelam dalam bak mandi. Saat itu, ditemukan kadar alkohol yang cukup tinggi dalam darahnya.

Mengenang sang vokalis, band The Cranberries merilis lagu terbaru bertajuk 'All Over Now' pada Selasa (15/1). Lagu ini sekaligus menjadi single pertama dari album final band asal Irlandia tersebut, 'In The End'.

Dalam lagu yang masih memperdengarkan vokal khas O'Riordan itu, wanita 46 tahun tersebut menyanyikan lirik tentang sebuah rahasia. "They started to fight, she told man that she fell on the ground, she was afraid that the truth will be found," ujarnya.


Selain All Over Now, album terakhir The Cranberries ini disebut memuat 10 lagu lain yang telah diselesaikan proses rekamannya oleh O'Riordan pada 2017 silam. Rencana menyelesaikan album tersebut tertunda setelah ia meninggal, namun akhirnya ketiga personel yang tersisa menjelasan alasan mereka.


Dalam sebuah unggahan Instagram di akhir minggu lalu, mereka berkata, "Seiring waktu berjalan, kami mulai berpikir tentang bagaimana cara kami menghormati seorang teman dekat dan kawan satu band kami. Ini sebuah proses yang sangat menyakitkan."

"Kami mengingat bagaimana Dolores selalu sangat bersemangat tentang prospek membuat rekaman ini dan kembali ke jalanan untuk memainkannya secara live, dan menyadari hal paling penting adalah menyelesaikan album yang kami mulai bersamanya [Dolores]," lanjut band yang telah memiliki tujuh album tersebut.

"Menurut kami, ini yang akan diinginkan Dolores. Kami berbicara dengan keluarganya dan mereka setuju," ucap The Cranberries.

Ketiga personel yang tersisa, Mike Hogan, Noel Hogan dan Fergal Lawler, mengakui mereka jadi amat emosional dalam proses menyelesaikan album terakhir ini.


"Mengetahui bahwa kami tidak akan pernah memainkan lagu-lagu ini secara live membuatnya semakin sulit. Ada juga perasaan luar biasa ketika menyadari ini adalah saat terakhir kami akan berada di dalam studio bersama-sama mengerjakan album Cranberries," ucap mereka.

[Gambas:Instagram]

Ibu O'Riordan, Eileen O'Riordan, menyatakan mendukung band putrinya itu. "Saya tidak bisa memikirkan cara lain yang lebih tepat untuk mengenang setahun kepergian Dolores dan untuk merayakan kehidupannya dari mengumumkan kepada dunia tentang album final bersama bandnya," katanya, dilansir dari Aceshowbiz.

The Cranberries telah bersama sejak akhir 1980-an, namun baru benar-benar meraih sukses di tahun 1990-an dengan lagu-lagu hit seperti Just My Imagination, Animal Instinct, When You're Gone dan Linger. Dengan vokal berkarakter dan melodi khas, The Cranberries menjadi salah satu band berpengaruh di eranya.


Pada 2003, band memutuskan hiatus. Dalam kesempatan ini, O'Riordan pun menjajal bersolo karier dengan dua album, Are You Listening? (2007) dan No Baggage (2009). Pada 2009, The Cranberries memutuskan bereuni dengan menggelar sebuah tur dunia.

Dolores O'Riordan ditemukan meninggal di kamar hotel sewaannya pada 15 Januari 2018. Di kamarnya, ditemukan sejumlah botol minuman mengandung alkohol yang sudah kosong.

Album In The End bakal edar mulai 26 April mendatang.

[Gambas:Youtube] (rea)