'Baby Shark' Dua Pekan Berturut-turut 'Meracuni' Billboard

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 13:44 WIB
'Baby Shark' nangkring di Billboard selama dua pekan berturut-turut, menjadi lagu non-pop pertama dari Korea yang masuk ke daftar itu. 'Baby Shark' masuk daftar 100 lagu pilihan Billboard. (Dok. Pinkfong via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Baby Shark bukan hanya 'meracuni' kuping anak-anak di Indonesia. Lagu anak-anak asal Korea Selatan itu juga sukses melesat di tangga lagu Billboard selama dua minggu berturut-turut.

Diberitakan Yonhap, Baby Shark masuk 100 daftar lagu Billboard pekan lalu. Kini, berdasarkan hasil perhitungan Kamis (17/1) lagu itu masih 'nangkring' di daftar yang sama.

Baby Shark menempati posisi ke-38 dari 100 lagu pilihan Billboard. Sepekan sebelumnya, Baby Shark ada di posisi ke-32 terpopuler. Ia menjadi lagu non-pop asal Korea yang masuk daftar 100 lagu pilihan Billboard. Itu merupakan pencapaian yang langka.



Lagu Korea dari boyband atau girlband K-Pop saja biasanya susah payah untuk masuk ke daftar lagu Billboard. Hanya ada beberapa nama yang pernah tercatat menorehkan prestasi di sana, seperti Psy dan BTS. Baby Shark juga lagu anak pertama yang masuk daftar.

Mengutip Yonhap, Baby Shark sebenarnya sudah dirilis sejak lama, yakni 2015. Lagu berdurasi dua menit itu memperkenalkan anggota keluarga hiu di bawah laut, mulai si anak, ayah, ibu, sampai kakek dan nenek, dan petualangan mereka berburu ikan kecil.

Liriknya tidak banyak, lebih didominasi "doo doo doo doo doo doo." Namun justru itu yang membuat ketagihan. Belum lagi videonya juga menampilkan tarian yang khas.

[Gambas:Youtube]

Sebelum masuk Billboard, lagu nan ceria itu juga masuk dalam daftar lagu di Inggris Agustus lalu dan muncul sebagai salah satu video paling banyak ditonton di YouTube. (rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK