Anne Hathaway Jadi Penyihir di Film Baru

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 20:32 WIB
Anne Hathaway Jadi Penyihir di Film Baru Anne Hathaway segera muncul sebagai seorang penyihir. (Foto: REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris asal Amerika Serikat, Anne Hathaway akan membintangi film rumah produksi Warner Bross berjudul The Witches.

Diberitakan Variety, bintang utama The Devil Wears Prada itu disebut telah menyepakati berperan menjadi penyihir bernama Eva Ernst.

The Witches arahan Robert Zemeckis ini merupakan film yang dibuat ulang dari versi orisinalnya di tahun 1990. Peran Eva Ernst diduduki aktris Anjelica Huston di versi lama itu. Cerita film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Roald Dahl yang terbit pada 1973.


The Witches mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Luke yang tinggal bersama neneknya karena kedua orang tuanya telah meninggal dunia. Sang nenek mengidap penyakit dan dokter menyarankan mereka untuk menghabiskan musim panas di dekat laut demi kesembuhannya. Mereka akhirnya tinggal di hotel pinggir laut.


Tanpa disangka Luke bertemu penyihir bernama Eva Ernst di hotel itu. Penyihir tersebut ingin mengubah anak-anak menjadi tikus, Luke termasuk salah satu sasaran empuknya. Luke akhirnya terkena perangkap si penyihir namun dia menolak menyerah dengan mencari cara untuk membalas dan menghentikan perbuatan si penyihir.

The Witches produksi ulang ini disebut oleh Zemeckis akan berbeda dengan versi terdahulunya yang disutradarai Nicolas Roeg.

"Film The Witches kali ini akan lebih banyak berakar dari sumber aslinya [novel],'' ujar Zemeckis, mengutip Collider.

Baginya, film The Witches tahun 1990 tidak menyimpan roh seperti yang Dahl tulis di novelnya.


''Nicholas Roeg membuat The Witches yang mewah di film pertama, namun ternyata itu tidak seperti yang Dahl gambarkan dalam novelnya,'' kata Anjelica Huston, mengutip Entertainment Weekly.

Diproduseri oleh Jacke Rapke, The Witches versi baru ini belum mengungkap jadwal tayangnya.

Ini akan menjadi proyek Hathaway setelah Ocean's Eight, Serenity, The Hustle, dan serial Netflix The Last Thing He Wanted.

Hathaway memulai debutnya lewat serial Get Real di tahun 1999. Sejauh ini, wanita 36 tahun itu telah memenangkan satu Academy Awards dan satu Golden Globes. Keduanya dimenangkan di kategori aktris pendukung terbaik lewat aktingnya pada film Les Miserables (2012). (nda/rea)