Dokumenter BTS 'Burn the Stage: The Movie' Tayang di YouTube

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 17:29 WIB
Dokumenter BTS 'Burn the Stage: The Movie' Tayang di YouTube Salah satu penampilan BTS yang diabadikan dalam 'Burn the Stage: The Movie.' (Dok. Bighit Entertainment via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film dokumenter BTS Burn The Stage: The Movie bakal kembali tayang dalam waktu dekat. Baru-baru ini, Youtube Originals mengumumkan bahwa film tersebut akan dirilis secara eksklusif di YouTube premium pada Jumat (18/1) besok pukul 09.00 waktu EST atau 21.00 WIB.

"Saya sangat senang karena kami dapat memperkenalkan kembali cerita dari artis global yang luar biasa seperti BTS," kata Nadine Zylstra, Bos YouTube Originals Asia Pasifik.

"Saya berharap Burn The Stage: The Movie akan menjadi persembahan spesial untuk pemirsa kami di seluruh dunia," tambahnya lebih lanjut, dikutip Variety.



Burn The Stage adalah film pertama BTS yang mengungkapkan cerita penuh tentang perjalanan boyband asal Korea Selatan itu meraih popularitas. Di balik layar tur BTS tahun 2017 'Wings,' yang menarik lebih dari 550 ribu penonton untuk 40 pertunjukan di 19 kota di seluruh dunia pun ikut disertakan dalam film itu.

Film dokumenter yang dikembangkan dari serial YouTube Originals tahun lalu itu juga menampilkan narasi panjang, wawancara studio serta wawancara dengan pendiri dan CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk. Big Hit merupakan agensi yang menaungi BTS.

Semula, film itu sempat ditayangkan di bioskop pada pertengahan November tahun lalu. Namun itu hanya satu hari. Ia kemudian ditayangkan kembali karena tingginya permintaan.


Film itu pun disebut sebagai dokumenter acara yang memecahkan rekor box office sepanjang masa.

Pada penjualan perdananya, tercatat ada 1,4 juta tiket terjual di hari perilisan. Padahal waktunya sangat terbatas. Capaian itu mengungguli rekor sebelumnya yang dipegang oleh film dokumenter One Direction: Where We Are.

Atas penjualan tiket dengan jumlah itu, Burn The Stage: The Movie mendapatkan box office sebesar US$14 juta, setara dengan One Direction: Where We Are.


Mengutip Variety, pada 26 Januari mendatang, BTS akan kembali merilis film dokumenter tur lainnya yang diberi tajuk 'BTS Love Yourself: in Seoul.'

[Gambas:Youtube] (agn/rsa)