'The Last Empress' Putuskan Tambah Episode

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 19:28 WIB
'The Last Empress' Putuskan Tambah Episode Drama 'The Last Empress' bersaing ketat dengan 'Encounter'. (Foto: dok. SBS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penonton setia drama Korea The Last Empress masih bisa menghela napas lega. Pasalnya, kisah di Kerajaan Ehwa masih lama berakhir.

Dari awalnya direncanakan berjumlah 48 episode, drama ini akan menambah empat episode lagi sehingga akan berakhir di episode 52.

Keputusan penambahan episode ini lahir lantaran rating tinggi sebagai pertanda drama ini laku keras.



Seperti diberitakan Soompi, The Last Empress mencapai rating tertingginya di kawasan Korea Selatan dengan rata-rata 17,9 persen untuk bagian paruh kedua pada 27 Desember.

Episode yang terakhir tayang pada 10 Januari pun masih menuai angka yang masih terbilang besar, yaitu 15,3 persen.

Bersaing dengan Encounter yang tayang di slot sama, The Last Empress menyuguhkan kisah drama dengan aliran yang berbeda. Drama arahan Kim Soon Ok ini merupakan drama kolosal dengan kisah rumit.


Diceritakan Oh SSu Ni (Jang Na Ra), aktris musikal menikah dengan Raja Lee Hyuk (Shin Sung Rok). Ssu Ni yang menjadi permaisuri malah tersandung kisah cinta dengan Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk), seorang pengawal keluarga kerajaan. Kisah dibuat kompleks dengan niat Wang Sik bekerja di istana untuk balas dendam atas kematian ibunya.

SBS selaku saluran penayang telah merilis beberapa gambar bocoran episode yang akan tayang 17 Januari mendatang.

The Last Empress kali pertama tayang di Korea pada 21 November 2018 dan akan diprediksi berakhir pada akhir Februari mendatang. (nda/rea)