Camila Cabello dan Cardi B Bakal Ramaikan Grammy Awards 2019

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 10:15 WIB
Camila Cabello dan Cardi B Bakal Ramaikan Grammy Awards 2019 Sejumlah musisi telah diumumkan menjadi pengisi Grammy Awards 2019, seperti Camila Cabello dan Cardi B. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelompok pertama penampil Grammy Awards 2019 telah diumumkan, Jumat (18/1). Pihak penyelenggara, the Recording Academy menunjuk sejumlah musisi seperti Camila Cabello dan Cardi B.

Selain Cabello dan Cardi, sejumlah musisi ikut bergabung dalam kelompok pertama ini, yaitu Post Malone, Dan + Shay, Shawn Mendes, Janelle Monae, dan Spacey Kacey.

Penampilan Camila Cabello ini akan menjadi yang pertama kalinya di Grammy Awards. Di sisi lain, ia juga menjadi nomine untuk kategori Best Pop Solo Performance dan Best Pop Vocal Album.



Sedangkan Cardi B, yang tahun lalu tampil bersama Bruno Mars dalam Finesse, tahun ini ia mendapatkan sejumlah nominasi seperti Record of the Year, Album of the Year, Best Pop Duo/Group atas duetnya bersama Maroon 5 dalam 'Girl Like You', dan Best Rap Performance dan Best Rap Album.

Pengumuman yang diberikan oleh pihak the Recording Academy ini menyusul keputusan penyelenggara beberapa hari lalu yang memilih Alicia Keys sebagai pembawa acara Grammy Awards 2019.

[Gambas:Instagram]

Musisi yang telah membawa pulang 15 piala Grammy tersebut mengumumkan hal itu melalui sebuah video yang diunggah di media sosialnya.

"Saya tahu rasanya di atas panggung, dan saya tahu rasanya bangga akan karya yang kau ciptakan dan dikenal karenanya," kata Keys dalam video tersebut.

"Saya merasa ini merupakan kesempatan sempurna bagi saya memberikan kepedulian dan mengangkat yang lain, terutama semua wanita muda yang dinominasikan," tambahnya.

"Bagi saya, ini seperti persaudaraan," lanjutnya.


Terpilihnya Alicia Keys menjadi pemandu acara Grammy Awards terjadi setelah the Recording Academy selaku penyelenggara menuai kritikan pada tahun lalu atas nuansa yang terlalu maskulin dan dominasi kulit putih.

Pada 7 Desember lalu, pihak Recording Academy telah mengumumkan nominasi lengkap Grammy Awards 2019.

Tahun ini, sejumlah lagu yang dibuat menjadi latar film tampak mendapatkan perhatian khusus. Kendrick Lamar melalui album Black Panther: The Album mendapatkan delapan nominasi.

Selain itu, Lady Gaga juga mendapatkan lima nominasi, empat di antaranya berkat album A Star Is Born yang ia buat untuk melengkapi film bertajuk serupa, serta satu nominasi dari album terakhirnya, Joanne.

[Gambas:Video CNN]

(end)