Netflix Sebut Serial 'You' Bakal Tembus 40 Juta Penonton

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 21:01 WIB
Netflix Sebut Serial 'You' Bakal Tembus 40 Juta Penonton Serial 'You'. (Dok. Netflix via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan streaming Netflix menyebut bahwa jumlah penonton serial 'You' yang dirilis sejak 26 Desember lalu mengalami peningkatan yang signifikan.

Mereka pun memprediksi penonton serial ini akan tembus 40 juta penayangan di pekan keempat penayangannya yang berakhir pada 23 Januari mendatang.

Akan tetapi diberitakan Entertainment Weekly, klaim tersebut agak sulit untuk ditelisik lebih dalam lantaran tak ada keterangan rinci mengenai statistik penonton serial tersebut.


Menurut pernyataan dari Netflix kepada pemegang sahamnya, layanan streaming tersebut menghitung penonton bila sebuah akun telah secara substansial menonton setidaknya 70 persen dari sebuah episode. Ketentuan ini dibuat karena panjangnya serial yang amat bervariasi.


Sehingga dengan ketentuan seperti itu, dalam kasus serial You, Entertainment Weekly menyebut Netflix memproyeksi ada 40 juta akun di seluruh dunia yang akan menonton setidaknya 70 persen dari satu episode dalam empat minggu pertama serial ini.

Jaringan Lifetime, yang menayangkan serial 'You' musim pertama di Amerika Serikat, diketahui mendulang rata-rata penonton sebesar 1,1 juta penonton dari drama ini.

You merupakan serial thriller psikologis yang dikembangkan oleh Greg Berianti dan Sera Gamble. Serial ini dibuat berdasarkan novel eponim karya Caroline Kepnes.


Serial yang musim pertama dibintangi oleh Penn Badgley mengisahkan seorang manajer toko buku di New York, Joe Goldberg (Badgley) yang jatuh cinta kepada pelanggannya sendiri, Guinevere Beck (Elizabeth Lail), dan kemudian menjadi terobsesi dengannya.

You pertama kali tayang di jaringan Lifetime pada 9 September lalu dan di layanan Netflix untuk pasar internasional yang dirilis pada 26 Desember 2018.

Sejak dirilis, serial ini menarik perhatian penonton dan menuai pujian dari berbagai kritikus dengan rating mencapai 91 persen di laman agregator Rotten Tomatoes.

[Gambas:Youtube] (end)