M Night Shyamalan Ogah Lanjutkan Kisah 'Glass'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 20:41 WIB
M Night Shyamalan Ogah Lanjutkan Kisah 'Glass' M. Night Shyamalan. (Matthew Eisman/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara film 'Glass', M Night Shyamalan mengaku dirinya enggan untuk melanjutkan kisah film 'Unbreakable' (2000) dan 'Split' (2017) tersebut.

Ia mengaku sudah merasa cukup untuk menggarap dan mengembangkan semesta kisah yang dimainkan oleh Bruce Willis dan Samuel L Jackson tersebut.

"Ya, saya akan mengatakan tidak [melanjutkan kisah 'Glass']," kata Shyamalan, dikutip dari Entertainment Weekly.


"Saya memiliki banyak kisah orisinal yang saya ingin ceritakan. Saya seorang sineas orisinal dan saya ingin tetap mengisahkan cerita baru dan karakter baru," lanjutnya.


"Menyenangkan bagi saya mengetahui sebuah bahasa baru, dan kemudian mempelajarinya, dan mencoba mendapatkan seorang penonton dalam dua jam untuk menelaah, dan menerimanya, dan benar-benar menemukan jalan mereka," tambah Shyamalan.

Di sisi lain, Shyamalan diketahui telah menandatangani kontrak untuk membuat sebuah acara televisi untuk Apple.

"Saya tak bisa berbicara banyak tentang itu," kata Shyamalan.

"Ini thriller, setengah jam thriller. Ketika Apple meluncurkan jaringan streaming mereka, acara kami akan jadi salah satu acara utama, bila bukan acara perilisannya," paparnya.

Akan tetapi, Shyamalan mengakui bahwa dirinya memiliki rencana untuk menggarap sebuah film layar lebar terbaru. Kini, ia mengaku tengah dalam proses pemilihan satu di antara dua pilihan proyek.


"Ya, saya punya dua ide dan saya rasa setelah 'Glass' dirilis, saya akan mulai untuk menulis keduanya," kata Shyamalan.

"Saya tengah mencoba untuk memutuskan apa yang selanjutnya. Saya condong ke arah salah satunya untuk yang menjadi proyek selanjutnya," lanjutnya, dikutip dari Entertainment Weekly.

M. Night Shyamalan membawa kembali kisah ikonis Unbreakable yang dirilis 19 tahun silam dan Split pada 2016 lalu, dalam film Glass yang rilis per 18 Januari 2019. Film ini melanjutkan sekaligus menjadi penutup cerita dari dua film sebelumnya.

Para pemainnya masih sama. Bruce Willis sebagai David Dunn, Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price atau dikenal Mr. Glass, dan James McAvoy sebagai Kevin Wendell Crumb, tokoh yang memiliki ragam identitas.

[Gambas:Youtube]

Latar waktu di film ini diatur 16 tahun setelah kejadian dalam Unbreakable. Posisi Dunn ditampilkan telah menjadi anti-hero yang dikenal dengan sebutan The Overseer, sosok pelindung warga Philadelphia.

Selama menolong warga, Dunn mendapatkan bantuan dari putranya, Joseph (masih diperankan Spencer Treat Clark). Kali ini, Dunn menggunakan kekuatannya untuk melacak Kevin Wendell Crumb, seorang anak lelaki yang memiliki 24 kepribadian. (end)