'Glass' Masuk Box Office Akhir Pekan, Kantongi US$47 Juta

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 04:26 WIB
'Glass' Masuk Box Office Akhir Pekan, Kantongi US$47 Juta Film Glass. (Dok. Universal Pictures via youtube).
Jakarta, CNN Indonesia -- Film thriller karya M. Night Shyamalan, Glass, menduduki puncak daftar box office selama hari libur peringatan Martin Luther King Jr (MLK holiday), dan mengantongi pendapatan mencapai US$47 juta selama akhir pekan.

Jika perkiraan bertahan, Glass akan berada di bawah peringkat American Sniper (US$107 juta) dan Ride Along (US$48 juta) sebagai tiga besar pertunjukan terbaik, baik selama bulan Januari maupun akhir pekan MLK holiday.

Peringkat film supernatural yang merupakan sekuel dari Unbreakable (2000) dan Split (2016) itu sedikit di bawah proyeksi Universal Pictures yang berharap filmnya berada di peringkat paling atas pada akhir pekan. Namun pertunjukan yang menghabiskan anggaran produksi mencapai US$20 juta itu masih dianggap solid.


Shyamalan membiayai sendiri film Glass, dan mempercayakan pemasaran dan distribusi ke Universal di Amerika Serikat dan Buena Vista International untuk peluncuran di luar negeri.


Hari libur memperingati Martin Luther King Jr. biasanya memberi sejumlah penawaran baru, tetapi akhir pekan ini sebagian besar studio memberi ruang bagi Glass. Hal itu melengkapi daftar box office.

Di sisi lain, film terbitan STX Film and Lantern Entertainment, The Upside memperlihatkan prestasi di akhir pekan kedua dengan menambah pendapatan sebesar US$15,67 juta selama tiga hari. Film ini diproyeksikan menghasilkan pundi-pundi mencapai US$19,5 juta sampai akhir pekan, dan menghasilkan pendapatan domestik sebesar US$47,82 juta.

Di luar daftar Box Office, drama komedi yang dibintangi Kevin Hart dan Bryan Cranston itu telah menghasilkan US$4,1 juta dari 33 pasar.

Berdasarkan hasil akhir pekan, The Upside sudah cukup untuk mengamankan posisi kedua, setelah film keluaran Warner Bros, Aquaman berada di posisi ketiga. Petualangan superhero terbaru DC yang dibintangi Jason Momoa sebagai Raja Atlantis itu melewati tonggak utama di Amerika Utara.


Aquaman sekarang telah melampaui US$300 juta dalam penjualan tiket setelah menambahkan US$10 juta pada minggu kelima rilis. Secara global, raja lautan itu telah menghasilkan lebih dari US$1 miliar dalam pendapatan box office. (Reuters/lav)


BACA JUGA