'Kingdom', Hasil 'Perkawinan' Pertama Netflix dan Korea

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 21:00 WIB
'Kingdom', Hasil 'Perkawinan' Pertama Netflix dan Korea 'Kingdom' menjadi serial orisinal pertama hasil kerja sama Netflix dan sineas Korsel. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- 'Anak' hasil 'perkawinan' pertama Netflix dengan sineas Korea Selatan, Kingdom akhirnya rampung dan siap tayang. Serial itu sudah menjadi perbincangan karena disebut-sebut berbujet tinggi dan digarap oleh tim kreatif yang terkenal mumpuni.

Butuh delapan tahun dan uang sebesar US$1,7 juta per episode untuk memproduksi Kingdom.

Seperti diberitakan Yonhap, Netflix memilih penulis skenario terkenal Kim Eun-hee yang sebelumnya terlibat pembuatan serial televisi populer Signal (2016) untuk menyelesaikan naskahnya. Sementara kursi sutradara diserahkan pada Kim Seong-hun yang menggarap Tunnel (2016).



Film yang digarapnya itu sempat menggebrak box office Korea Selatan saat tayang. Ini debut Kim Seong-hun di cerita seri.

Kingdom musim pertama dibintangi aktor Ju Ji-hoon dan aktris Bae Doo-na.

Thriller misteri berisi enam episode itu bercerita tentang zombi di masa Kerajaan Joseon di Korea, atau abad ke-19. Sebuah dokumen mengungkap ada ribuan kematian di ibu kota karena penyakit yang tidak teridentifikasi. Ujungnya, penyakit itu adalah virus zombi.


"Saya mulai mendesain cerita ini pada 2011. Saya pikir epidemi akan menjadi subjek yang menarik untuk menggambarkan penderitaan pada masa itu. Pada akhirnya, saya ingin bercerita tentang rasa lapar, sebagai keinginan manusia yang berujung pada rasa lapar mereka ketika berubah menjadi zombi-zombi," ujar penulis naskah Kim Eun-hye, seperti dikutip Yonhap.

Ju Ji-hoon menjadi Lee Chang, pangeran Dinasti Joseon yang dituding melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuatan politik sementara kerajaannya perlahan dikuasai zombi. Ia pun harus membuktikan dirinya tak bersalah, sekaligus menemukan obat rahasia yang bisa membuat orang-orang yang bak mayat berjalan, hidup kembali.

Ia lantas bertemu dengan Seo-bi, dokter magang yang diperankan Bae Doo-na.

Kingdom premier secara global di Netflix pada Jumat (25/1) mendatang.

[Gambas:Youtube] (rsa)