Hayao Miyazaki Duet Bareng Anak di Proyek Baru Studio Ghibli

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 07:10 WIB
Hayao Miyazaki Duet Bareng Anak di Proyek Baru Studio Ghibli Salah satu pendiri Studio Ghibli Hayao Miyazaki. (YOSHIKAZU TSUNO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu pendiri Studio Ghibli Hayao Miyazaki dilaporkan tengah mengerjakan dua proyek baru bersama putranya. Informasi itu diungkapkan Vincent Maraval, pendiri perusahaan distributor Wild Bunch lewat sebuah unggahan di Twitter.

"Saya bisa bersaksi bahwa ayah dan anak Miyazaki sedang mengerjakan proyek bersama. Dua produksi terbaru Studio Ghibli sedang berlangsung dan gambar-gambarnya sangat luar biasa. Sangat bersemangat [untuk itu]," kicaunya dalam bahasa Prancis.




Berdasarkan laporan media lokal Konbini dikutip dari NME, Maraval membuat pernyataan itu setelah mengunjungi studio legendaris Jepang tersebut. Meski demikian, hingga kini belum ada rincian lebih lanjut terkait dua produksi yang disebutkan olehnya.

Miyazaki memutuskan kembali ke industri film pada 2016 usai mengumumkan pensiun tiga tahun sebelumnya. Karya terakhirnya yakni The Wind Rises yang dirilis pada 2013.


Belakangan, ia dilaporkan sedang mengerjakan 'How Do You Live' bersama Studio Ghibli yang diperkirakan untuk dirilis tahun depan. Dia juga memiliki sebuah film pendek berjudul 'Boro the Caterpillar' yang dikerjakan selama bertahun-tahun.

Film berdurasi 12 menit itu semula direncanakan untuk Ghibli Museum, tapi kini 'Boro the Caterpillar' diadaptasi menjadi sebuah film panjang yang dijadwalkan rilis pada tahun ini.

Sementara putranya, Gorō dan Keisuke Miyazaki tercatat mengikuti jejak dia untuk berkiprah di dunia film.

Gorō telah mengarahkan dua film, Tales from Earthsea (2006) dan From Up on Poppy Hill (2011). Sementara Keisuke telah terlibat untuk menangani efek visual video game seperti Final Fantasy, Star Ocean: The Last Hope, serta Front Mission 4.

(agn/end)