Album Pengiring Film 'Roma' Siap Dirilis

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 16:57 WIB
Album Pengiring Film 'Roma' Siap Dirilis Album tema pengiring film 'Roma' disebut segera dirilis. (Foto: Courtesy of Carlos Somonte/Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesuksesan film Roma seperti tidak terbendung. Setelah meraih penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik dan Sutrada Terbaik di Golden Globe 2019, Roma dijadikan fondasi untuk merilis album.

Melansir Billboard, Sony Music mengumumkan akan merilis album bertajuk Music Inspired By The Film Roma. Album tersebut dijadwalkan rilis pada 8 Februari mendatang.

Dalam Music Inspired By The Film Roma, Cuaron berperan sebagai kurator. Ia mencari musisi yang dirasa tepat untuk membuat lagu yang terinspirasi dari film Roma.



Sampai akhirnya Cuaron menemukan dan mengumpulkan sejumlah musisi dari berbagai negara. Beberapa diantaranya adalah Beck, Billie Eilish, El-P, Ibeyi, Jessie Reyez, Laura Marling, Patti Smith and Unkle.

Saat ini sudah ada dua lagu yang dirilis secara digital, yaitu Tarantula oleh Beck dan When I Was Older dari Billie Elilish. Dua lagu itu mengandung genre yang berbeda, Tarantula kental dengan sentuhan klasik, sementara When I Was Older terasa sangat elektronik.

Roma sendiri mengisahkan perjalanan seorang pekerja domestik bernama Cleodegaria Gutiérrez, atau yang biasa disebut Cleo (Yalitza Aparicio). Dirinya kerja dan tinggal bersama sebuah keluarga yang sedang mengalami berbagai masalah rumah tangga.


Nyonya majikannya yang bernama Sofia harus menghadapi kelakuan sang suami, Antonio, yang jarang pulang dan pemarah. Hingga suatu kali, Sofia menyadari Antonio memiliki wanita simpanan.

Cleo bukan hanya harus menghadapi kondisi emosional majikannya yang berantakan sembari mengurus empat anak-anaknya dan rumah yang besar, tetapi juga cerita cintanya yang nelangsa.

Jatuh cinta pada pemuda bernama Fermin hingga menghasilkan jabang bayi dikira Cleo awalnya adalah berkat. Hingga kemudian, Fermin tak mau mengakui anak itu dan meninggalkannya sebagai beban bagi Cleo.

Roma masih berpeluang meraih penghargaan lain karena masuk dalam 10 nominasi Academy Awards ke-91 atau Piala Oscar 2019. Harus diakui film besutan Alfonso Cuaron adalah film bagus yang layak mendapat penghargaan.


Berikut daftar lagu album Music Inspired By The Film Roma:

Tepeji 21 (The Sounds of Roma) - Ciudad de México
Wing - Patti Smith
Tarantula - Beck
When I Was Older - Billie Eilish
Psycho - Bu Cuarón
On My Knees - UNKLE featuring Michael Kiwanaku
Con El Viento - Jessie Reyez
Marooned - El-P & Wilder Zoby
Cumbia del Borras - Sonido Gallo Negro
La Hora Exacta - Quique Rangel
Cleo Who Takes Care Of You - Ibeyi
We Are Always Alone - DJ Shadow
Between These Hands - Asaf Avidan
Those Were The Days - Laura Marling
Roma - T Bone Burnett (adp/rea)