Rami Malek Komentari Pelecehan Sutradara 'Bohemian Rhapsody'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 20:37 WIB
Rami Malek Komentari Pelecehan Sutradara 'Bohemian Rhapsody' Rami Malek berkomentar terhadap tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan terhadap Bryan Singer. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rami Malek berkomentar atas kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada sutradara Bohemian Rhapsody Bryan Singer. Ia mengaku tidak tahu menahu soal tudingan itu.

"Sejauh yang saya tahu, saya sudah dilibatkan [dalam film] sebelum Bryan terlibat. Jadi saya sibuk menyiapkan ini selama sekitar setahun, dan tidak pernah benar-benar memperhatikan," ujar Malek saat diwawancara LA Times, seperti dikutip Independent.

Pemenang Golden Globe Awards itu mengaku tidak banyak tahu tentang Singer.



"Saya pikir tuduhan dan hal-hal itu, percaya atau tidak, sejujurnya adalah sesuatu yang tidak saya tahu, dan itulah yang terjadi. Siapa tahu apa yang terjadi," lanjutnya.

Tuduhan pelecehan seksual terhadap Singer pertama muncul saat empat pria mengaku kepada majalah The Atlantic bahwa sang sutradara pernah melakukan tindakan tidak senonoh terhadap mereka saat di bawah umur.

Pria pertama bernama Victor Valdovinos, mengaku dirinya sedang terlibat sebagai kru tambahan dalam Apt Pupil, film yang disutradarai oleh Singer. Saat di ruang ganti, ia mendapatkan perlakuan tak pantas.


Dua pria lain dengan nama samaran Eric dan Andy menyatakan mereka dilecehkan ketika berumur 15 tahun. Sementara pria terakhir bernama Ben mengaku sutradara kelahiran 1965 tersebut pernah melakukan seks oral dengannya ketika dia berumur 17-18 tahun.

Perwakilan hukum Singer Andrew Brettler membantah tuduhan itu. Andrew Brettler mengatakan Singer tidak pernah ditangkap atau didakwa akibat kejahatan apa pun.

Dengan tegas ia menyangkal Singer berhubungan seks atau memiliki kecenderungan untuk melakukan hal tersebut terhadap pria di bawah umur.


Singer dipecat dari proyek Bohemian Rhapsody, biopik tentang band legendaris Queen, di tengah jalan dan digantikan Dexter Fletcher. Menurut keterangan resmi 20th Century Fox, itu karena Singer yang mendadak tidak punya waktu untuk Bohemian Rhapsody.

Namun laporan menunjukkan ada beberapa kru yang mengaku perilaku sang sutradara sering terlambat ke lokasi syuting. Singer sendiri sempat menyebut 20th Century Fox melarangnya kembali ke Amerika untuk merawat orang tua yang sakit.

Ia disebut-sebut berkonflik dengan Malek sang pemeran utama, namun membantahnya. (rsa)