Promotor Sediakan Tiket Konser John Mayer 'Hanya' 10 Ribu

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 17:18 WIB
Promotor Sediakan Tiket Konser John Mayer 'Hanya' 10 Ribu Tiket konser John Mayer mulai dijual pada Jumat (25/1). (Foto: Dok. DME Asia dan Third Eye Management)
Jakarta, CNN Indonesia -- Promotor Third Eye Management dan Dyandra Mas Entertainment Asia secara resmi mengonfirmasi harga tiket konser John Mayer yang bakal dijual pada Jumat (25/1) besok. Harga yang dibanderol mulai Rp1,3 juta hingga Rp4,5 juta untuk enam kategori, sama seperti yang tersebar di media sosial lebih dulu.

Di antaranya kategori Green (seated) Rp1,3 juta, Premium Festival (standing) Rp1,65 juta, Blue (seated) Rp2 juta, Gold (seated) Rp2,7 juta, Platinum (seated) Rp4 juta, dan VIP (seated) Rp4,5 juta. Tiket yang tersedia berjumlah sekitar 10 ribu untuk seluruh kategori.

Informasi itu disampaikan pihak promotor lewat siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com pada Kamis (24/1) sore. Dalam keterangannya, turut disampaikan bahwa harga-harga tersebut belum termasuk pajak sebesar 10 persen.


"Sejauh ini ada sekitar 40 ribu penggemar telah melakukan pra-registrasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut di laman situs kami. Sementara itu, kami hanya akan memiliki sekitar 10 ribu tiket untuk dijual. Dengan kondisi ini, kami siap mengantisipasi tiket yang akan terjual sangat cepat," demikian pernyataan Samantha Tzovolos, CEO Third Eye Management.


Konser John Mayer bakal diadakan pada 5 April mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan. Konser tersebut merupakan bagian dari tur Mayer bertajuk 'World Tour 2019'.

Tur ini akan dimulai di Selandia Baru pada Maret 2019, lalu berlanjut ke Australia, Singapura, Bangkok dan menyambangi penggemar di Indonesia, Jakarta. Tur akan terus berlanjut hingga ke China dan Jepang.

Tur ini sendiri merupakan rangkaian dari promosi album The Search for Everything yang dirilis Mayer pada April 2017. Sebelumnya, dalam tur ini Mayer turut menandakan sebagai kembali John Mayer Trio bersama pemain bas Pino Palladino dan pemain drum Steve Jordan.

Namun untuk tur mendatang, Mayer tak secara spesifik mengumumkan apakah ia akan turut datang bersama dua rekan musisi tersebut. Satu yang telah dipastikan promotor, konser Mayer tak akan ada band atau penyanyi pembuka.


Album terbaru Mayer, The Search For Everything, adalah album studionya yang ketujuh. Dan album itu pun masuk ke peringkat lima besar ARIA (tangga lagu resmi di Australia) untuk yang keenam kalinya. Beberapa album terdahulu John, misalnya, album debut Room for Squares (2001), Heavier Things (2003) dan Battle Studies (2009). Ada pula Born and Raised (2012) juga Paradise Valley (2013) yang pernah berada di peringkat 1 ARIA.

Sepanjang kariernya, Mayer telah meluncurkan tujuh buah album, termasuk Room for Squares yang populer dengan Your Body Is a Wonderland, serta sejumlah album lain seperti Heavier Things (2003), Continuum (2006), Battle Studies (2009), Born and Raised (2012), Paradise Valley (2013), dan The Search for Everything (2017). (agn/rea)