Weezer Bawa Dekade '80-an di Album Baru

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 21:19 WIB
Weezer Bawa Dekade '80-an di Album Baru Grup band Weezer. (Flicker/Jules Minus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup band Weezer memberikan suguhan karya musik terbaru pada Kamis (24/1) dini hari waktu Amerika berupa sebuah album yang diberi tajuk 'The Teal Album.'

Menariknya, bila selama berkiprah lebih dari 20 tahun Weezer lebih banyak mengeksplorasi musik sendiri, kini mereka mencoba membuat album dengan membawakan lagu-lagu dari musisi lain.

Salah satunya yakni lagu Africa milik band lawas TOTO yang telah dirilis lebih dulu dan meraih kesuksesan besar.


Lagu tersebut membuat Weezer menduduki posisi nomor satu di tangga musik Billboard Rock Airplay Chart. Capaian itu pun turut menjadi yang pertama mereka raih dalam satu dekade terakhir.

[Gambas:Youtube]

Selain lagu milik TOTO, dalam album yang bertemakan musik-musik 1980-an ini, Weezer turut membawakan lagu 'Billie Jean' milik Michael Jackson, 'Everybody Wants to Rule The World' milik Tears For Fears, 'Sweet Dreams (Are Made of This) milik Eurythmics, Take On Me milik A-ha, Happy Together milik The Turtles, Mr. Blue Sky milik Blacksabbath serta Stand By Me milik Ben E. King.


Mengutip Vulture, The Teal Album ini menjadi suguhan awal dari album baru Weezer mendatang yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Nantinya, album itu akan berisikan lagu-lagu baru mereka sendiri dalam tajuk 'Weezer (The Black Album)'.

The Black Album dijadwalkan rilis pada 1 Maret mendatang, dan pada bulan yang sama, Weezer akan memulai tur bersama Pixies.

Tur konser itu dijadwalkan akan dibuka pada 8 Maret 2019 di KFC Yum! Center di Louisville, Kentucky dan setelahnya berlanjut ke beberapa negara di Amerika Utara.

(agn/end)