Fan Buat Mural sebagai Hadiah Ulang Tahun Mac Miller

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 11:42 WIB
Fan Buat Mural sebagai Hadiah Ulang Tahun Mac Miller Mac Miller. (Christopher Polk/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang penggemar membuatkan mural untuk mendiang Mac Miller sebagai tanda penghormatan sekaligus merayakan ulang tahun ke-27 sang rapper pada 19 Januari lalu.

Penggemar itu bernama Gustavo Zermeno, seorang pelukis dari Venice, California. ''Saya hanya penggemar berat Mac Miller,'' kata Zermeno, mengutip Variety.

''Dia [Miller] mengisahkan sebuah cerita, tetapi di saat yang sama, ada pesan pemberdayaan di sana, membuat kita berpikir untuk diri kita sendiri dan menjadi diri sendiri,'' lanjutnya.


Zermeno membuat mural berukuran 3x15 meter di dinding Express Label, sebuah perusahaan percetakan dan desain grafis yang terletak di Beverly Boulevard, Los Angeles, California, Amerika Serikat.


Pembuatan mural itu membutuhkan waktu dua hari, pada 18-19 Januari. Biaya yang dihabiskan sebanyak US$275 atau sekitar Rp3,8 juta.

Mural ini seperti mural penghormatan untuk mendiang Chester Bennington yang dibuat oleh Jonas Never di belakang bangunan tempat makan di Sherman Oaks, Los Angeles.

Zermeno mengaku sudah beberapa kali bertemu Never, karena Naver juga selalu melukis di Venice.

Karena mural yang dibuatnya untuk Miller, Zermeno mendapat ucapan terima kasih dari Karen Meyers, Ibu Miller. Meyers mengucapkan hal tersebut di media sosial Instagram.


Diberitakan Variety, mural bergambar Miller ini bukan kali pertama dibuat Zermeno. Sebelumnya Laki-laki berdarah Meksiko itu sudah membuat dua mural bergambar idolanya tersebut.

Satu mural dilukis di salah salah satu taman milik temannya. Mural lainnya bergambar pelukis Salvador Dali mengenakan kaos Mac Miller di tempat parkir salah satu toko sepatu di Melrose Avenue, Los Angeles.

Selain mural Miller, laki-laki berusia 31 tahun itu juga pernah membuat mural pemain basket Amerika LeBron James dan penyiar olahraga Vin Scully.

Ketika sedang tidak berkelana di jalanan melihat ruang kosong untuk dilukis, Gustavo Zermeno bekerja untuk Departemen Rekreasi dan Taman di pantai Venice. Dia juga mendesain kaus dan melukis wajah untuk anak-anak. (nda/end)