Gaya Sci-Fi Dua Lipa dalam 'Swan Song'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 21:17 WIB
Gaya Sci-Fi Dua Lipa dalam 'Swan Song' Dua Lipa turut mengisi lagu pengiring film 'Alita: Battle Angel'. (Foto: Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Dua Lipa merilis sebuah lagu baru, lengkap dengan video musik berjudul Swan Song. Lagu ini merupakan bagian dari lagu pengiring film sci-fi Alita: Battle Angel.

Melansir NME, Lipa menulis sendiri lagu ini bersama dengan Justin Tranter, Kennedi Lykken, Mattias Larsson, Robin Fredriksson dan Tom Holken borg. Swan Song merupakan lagu pertama sejak rilisnya debut album yang memuat kolaborasi dengan BLACKPINK.

Video musik Swan Song disutradari oleh Floria Sigismondi, yang 'menangkap' Lipa seolah berada di Iron City dalam film fiksi terkait.



"Dalam film, Alita seperti dalam perjalanan untuk menemukan siapa dirinya. Sejarah Alita berfungsi seperti alegori yang amat kuat bagi gadis manapun yang belum mengetahui kekuatan mereka sendiri," kata Sigismondi, melansir NME.

"Saya ingin bermain dengan gagasan yang sama, dengan 'menjatuhkan' Lipa ke sisi dunia Akita. Hal itu memungkinkan Alita melewati perjalanan untuk menemukan kekuatan yang lebih dari yang bisa dibayangkannya," lanjutnya.

[Gambas:Youtube]


Belakangan ini, jadwal Lipa terlihat cukup sibuk. Tidak saja mengisi lagu pengiring Alita: Battle Angel, pada 24 Januari mendatang ia juga akan berkolaborasi bersama Calvin Harris di panggung BRIT Awards bersama Sam Smith dan Rag 'n' Bone Man.

Memulai karier dari YouTube sejak usia 14 tahun, tak butuh lama bagi Lipa untuk dilirik Warner Music Groups yang langsung merilis debut single Be The One yang segera meraih berbagai penghargaan. Album perdana Dua Lipa menyusul tak lama kemudian, mempopulerkan New Rules dan IDGAF. Sejak saat itu, Lipa diperhitungkan sebagai seorang pendatang baru berpotensi. (rea)