Key 'SHINee' Diterima Wamil sebagai Anggota Band Militer

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 20:47 WIB
Key 'SHINee' Diterima Wamil sebagai Anggota Band Militer Key 'SHINee' akan masuk wamil. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Key personel boyband SHINee akan segera memulai wajib militer seperti pemuda Korea lainnya. Agensi SM Entertainment yang menaunginya, Jumat (25/1) mengatakan bahwa ia akan menjadi salah satu personel band militer.

"[Key] akan bergabung dengan wamil pada 4 Maret, baru-baru ini diterima dalam band militer," demikian disampaikan SM Entertainment, seperti dilaporkan Yonhap.

Ia akan menjalani peran itu, yang fungsinya seperti marching band, selama 21 bulan wamil.



Pemuda 28 tahun yang bernama asli Kim Ki-bum itu merupakan anggota kedua SHINee yang menjalani wamil. Sebelumnya, sudah ada anggota tertua mereka, Onew. Ia resmi masuk wamil akhir tahun lalu.

Setelah Key, akan ada Minho yang juga akan bergabung dalam wamil pada trimester pertama tahun ini. Namun, belum ada konfirmasi resmi kapan dan dalam bidang apa ia akan diterima.

Bergabung dengan wamil membuat penggemar Key harus menyampaikan salam perpisahan sejenak dengan idola mereka. Karya terakhir Key yang dirilis adalah album solo bertajuk FACE, pada November lalu.


Sebelumnya, selain di SHINee ia juga terkenal karena muncul di beberapa film dan televisi. Itu termasuk pemeran pendukung di film Hit and Run Squad yang dirilis 30 Januari mendatang.

Ia juga masih punya tanggung jawab konser solo sebelum masuk wamil. Menurut jadwal SM Entertainment yang dikutip Yonhap, konser solo Key yang bertajuk 'THE AGIT KEY LAND-KEY' adalah 2-3 Februari dan 7-10 Februari. (rsa)