Eva Celia Bawa Pesan Cintai Diri Sendiri Lewat 'A Long Way'

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 23:55 WIB
Eva Celia Bawa Pesan Cintai Diri Sendiri Lewat 'A Long Way' Eva Celia. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Eva Celia secara resmi meluncurkan karya musik baru pada Jumat (25/1) berupa single perdana yang diberi judul 'A Long Way' dan menjadi tindak lanjut dari album debut And So It Begins yang dirilis dua tahun silam.

Berdasarkan keterangannya, A Long Way merupakan lagu dengan tipe modern sound dan vintage twist, berisi tentang berbagai momen yang dialami Eva selama dua tahun belakangan. Saat itu, ia bahkan mengaku sempat ingin lepas dari dunia musik.

"Liriknya merupakan percakapan yang saya lakukan dengan diri sendiri, tentang mencintai dan menghormati diri sendiri, pelajaran berharga yang saya dapat saat berada di titik terendah," ujarnya, dilansir dari Antara.



Dia pun berharap, lagu ini dapat menjadi suara bagi siapapun yang sedang merasa tidak yakin sekaligus mengubah pandangan terhadap masalah hidup.

"Saya berharap, lagu ini dapat menjadi suara bagi mereka yang sedang tidak yakin dengan diri sendiri dalam perjalanan kehidupan mereka saat ini. Bukalah hati dan sambut apapun yang hadir dalam perjalanan yang kita lakukan saat ini," tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Untuk produksinya, Eva meramu lagu ini dengan bantuan Demas Narawangsa dan Ankadiov sebagai produser serta Gamaliel Tapiheru sebagai vocal director dan aransemen vokal latar.

Sementara, semua instrumen musik dalam A Long Way dimainkan oleh Demas, kecuali gitar oleh Bram Ragil.


Singel A Long Way turut menjadi suguhan awal dari album kedua yang judulnya masih dirahasiakan. Albumnya sendiri direncanakan bakal rilis pada pertengahan tahun ini dan terdiri dari sembilan lagu.

Sebelumnya, Eva Celia telah merilis album And So it Begins pada 2016. Album itu berisikan lagu-lagu yang diciptakannya sendiri dan diproduksi dengan biaya sendiri. Berkat itu, ia berhasil meraih dua nominasi dari ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia.

[Gambas:Instagram] (agn/end)