Karya Solo Baru Taemin 'SHINee' Dirilis Februari

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 29/01/2019 13:17 WIB
Karya Solo Baru Taemin 'SHINee' Dirilis Februari Taemin 'SHINee' akan merilis EP solo baru. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband SHINee Lee Tae Min atau yang lebih akrab disapa Taemin akan segera menyuguhkan karya baru pada para penggemarnya.

Dalam pernyataan agensi pada Selasa (29/1), Taemin disebut akan merilis rekaman solo barunya pada 11 Februari mendatang. Album EP kali ini diberi judul WANT.

WANT yang diambil dari judul salah satu lagu di dalamnya, berisi tujuh karya Taemin dengan beragam genre. Itu merupakan EP kedua Taemin yang diluncurkan oleh SM Entertainment, setelah yang pertama berjudul ACE dan dirilis 2014 silam.



Taemin juga punya album studio solo rilisan SM Entertainment, yakni Press It dan MOVE.

Selain eksis di Korea Selatan sebagai personel SHINee pertama yang berkarier solo, Taemin juga berkarier di Jepang. Ia punya album studio rilisan EMI Records Jepang, TAEMIN.

Dua EP juga ia hasilkan dari label rekaman yang berada di bawah naungan Universal Music Japan itu. Pertama berjudul Sayonara Hitori yang rilis 2016 dan Flame of Love (2017).


Selain itu Taemin juga pernah mengisi lagu latar, untuk drama To The Beautiful You, Prime Minister and I, Who are You: School, serta Final Life.

Tak hanya unjuk gigi di ranah musik, Taemin pun tampil di seni peran. Ia muncul dalam beberapa serial televisi, di antaranya Salamander Guru and The Shadows (2012) dan Dating Agency: Cyrano (2013). Ia juga bersanding dengan So Na Eun membintangi We Got Married (2013).

Mengutip SBS, sementara waktu ini Taemin akan giat berkarier solo, mengingat personel SHINee lainnya yaitu Key dan Minho dikonfirmasi masuk wajib militer. Keduanya harus berpisah dengan penggemar SHINee tahun ini. Taemin sendiri adalah personel termuda SHINee. (nda/rsa)