JYP Entertainment Kolaborasi dengan Sony Music Jepang

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 30/01/2019 01:29 WIB
JYP Entertainment Kolaborasi dengan Sony Music Jepang TWICE sebagai salah satu artis andalan JYP Entertainment. (Foto: Dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi Korea JYP Entertainment mengumumkan sebuah kerjasama dengan label Sony Music Jepang untuk melahirkan sebuah girlband.

Sebelumnya, melansir Soompi, Park Jin Young telah membicarakan terkait masa depan agensi dan bagaimana mereka berharap untuk berkembang lebih besar, serta beradaptasi dalam industri musik yang terus berubah.

Dalam diskusi tersebut, ia bahkan menyatakan telah memiliki empat rencana. Salah satunya adalah rencana untuk 'globalisasi oleh yang lokal'.


"Jika K-Pop berada di posisi teratas untuk mengekspor konten Korea keluar negeri, dan posisi kedua adalah menemukan talenta untuk itu [keluar negeri] dan memadukannya dengan artis Korea, maka langkah selanjutnya adalah untuk membina dan menghasilkan bakat langsung dari luar negeri," ucap Jin Young.


Pada kesempatan yang sama, Jin Young sempat menyebutkan proyek pertamanya yang bernama BOY STORY, boyband yang beranggotaan enam orang berkewarganegaraan China.

Dirinya juga mengungkapkan, saat ini sedang mempersiapkan sebuah girlband yang kesemuanya adalah warganegara Jepang.

Pada 7 Februari lalu, Jin Young mengadakan konferensi pers di kantor pusat Sony Music di Tokyo, Jepang untuk menjelaskan idenya tersebut, serta memaparkan masa depan girlband itu.


Setelah itu, diumumkan JYP Entertainment akan mengadakan audisi besar-besaran di dalam dan di luar Jepang pada musim panas 2019.

JYP Entertainment merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea. Berdiri sejak 1997, JYP mempunyai banyak divisi seperti label rekaman, agensi talenta, produksi musik, manajemen acara dan penyelenggara konser sampai publishing musik.

Sejumlah artis JYP yang dikenal antara lain 2PM, Got7, Day6, Twice, Stray Kids, Wonder Girls, Rain, 2AM dan Miss A.musi (rea)