Madonna Pamer Proses Rekaman Album Baru

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 07:03 WIB
Madonna Pamer Proses Rekaman Album Baru Madonna mengunggah foto yang terlihat seperti pengerjaan album baru. (Foto: AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Madonna mengunggah proses rekaman album baru melalui akun Instagram-nya. Dalam video yang ia unggah, terlihat sejumlah perempuan berdoa dengan melantunkan nama Maria.

"Doa diakhir sesi rekaman yang ajaib bersama Orquestra Batukadeiras PT. Sangat beruntung bisa memiliki perempuan-perempuan luar biasa ini dalam rekaman saya," tulis Madonna pada akun Instagram @madonna.

[Gambas:Instagram]



Belum bisa dipastikan apakah potongan yang ia unggah merupakan video lama atau baru. Pasalnya, dalam wawancara bersama WWD.com Oktober lalu ia mengungkapkan telah menyelesaikan rekaman dan akan merilis album tahun ini.

Rencana album terbaru Madonna tersebut sebenarnya merupakan penundaan dari tahun lalu. Saat berbincang dengan Vogue Italia yang dilansir NME, ia mengatakan hendak melepas album tahun 2018.

Saat itu ia menjelaskan telah pindah ke Lisbon, Portugal, sehingga anaknya David Banda (12) bisa menjadi pemain sepak bola profesional. Ia mengaku mengalami gegar budaya di tempat tinggal baru yang lantas memberinya inspirasi album baru.

"(Inspirasi) akan dikumpulkan dalam album yang akan dirilis akhir tahun ini," kata musisi berusia 60 tahun ini kala itu.


Belum ada keterangan lebih lanjut dari Madonna mengenai album terkait. Namun pada Mei lalu ia sempat memberikan isyarat dengan mengunggah foto yang menampilkan wajahnya dengan tulisan 'Beautiful Game' di atas.

"Bahwa saya tidak pernah belajar.. akan datang," tulis Madonna.

[Gambas:Instagram]

Album yang dirilis nanti akan menjadi album pertama sejak 2015. Secara total album nanti akan menjadi album ke 14 sepanjang karier bermusik Madonna. (adp/rea)