Ben Affleck 'Pensiun' Jadi Batman

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 04:08 WIB
Ben Affleck 'Pensiun' Jadi Batman Ben Affleck dipastikan takkan hadir dalam film Batman terbaru besutan sutradara Matt Reeves. (Foto: REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ben Affleck memastikan diri tidak akan kembali berperan menjadi Batman.

Dikonfirmasi oleh ET, aktor 46 tahun itu disebut tak bakal hadir dalam film The Batman yang disutradarai oleh Matt Reeves. Film tersebut dijadwalkan rilis pada 21 Juni 2021, dengan memfokuskan cerita pada Bruce Wayne muda.

Melalui akun Twitter, Affleck menyatakan dukungan terhadap pembuatan film tersebut.


"Tak sabar untuk #TheBatman pada musim panas 2021 dan melihat visi @MattReevesLA terwujud," ujar pemeran Bruce Wayne dalam tiga film tersebut.



Kabar itu datang setelah spekulasi beberapa lama yang menyebutkan akan ada pemeran Batman baru. Pada Juli 2017, Affleck telah memberitahu penggemar bahwa dirinya juga tak akan menduduki kursi sutradara untuk film The Batman ini, seperti ia tak pula memerankannya.

"Biar saya jelasan. Saya adalah pria paling beruntung. Batman adalah yang paling keren di semesta, baik DC maupun Marvel. Saya sangat senang memerankannya," ucap Affleck.

"Saya tahu akan ada miskonsep karena saya tidak menyutradarai [film Batman baru] sehingga kelihatannya saya tidak antusias. Film tersebut luar biasa! Saya masih tak percaya Batman bisa sebagus itu setelah dua film," katanya.

"Kevin Tsujihara, Sue Kroll dan Toby Emmerich berkata, 'Kami ingin kau menjadi Batman kami'. Dan untuk Matt Reeves, saya rela jadi monyet di tanah untuknya, jangankan Batman. Ini luar biasa!" ujar Affleck, yang kembali mengulangi bahwa dirinya merasa tak sabar dan bersemangat untuk film buatan Matt Reeves.


Reeves sendiri mengakui dirinya akan menggarap Batman dari sisi berbeda dari yang ditulis oleh komikus Frank Miller. Ia memilih untuk 'menjelaskan' karakter Batman dari sudut berbeda.

"Tentu saja, kami tidak akan mengerjakan sesuai cerita asli atau yang semacam itu. Kami masih akan melakukan sesuatu yang sangat Batman, dan mencoba membagi cerita emosional dan bagaimana ia [Bruce Wayne] menjadi detektif terbaik di dunia dan semuanya itu, yang membuat saya mencintai Batman sejak kecil," kata sang sutradara.

Baru-baru ini, Affleck disibukkan oleh kehidupan pribadinya ketika ia menjalani rehab untuk adiksi alkoholnya. Sebelumnya, ia juga dirumorkan kecanduan judi, meski dirinya menyangkal. Ke depannya, tampaknya mantan suami Jennifer Garner itu akan kembali berakting untuk sejumlah proyek film. Sebagai Batman, ia hadir dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad dan Justice League. (rea)