Priyanka Chopra Ikuti Kultus Kontroversial di Film Terbaru

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 07:11 WIB
Priyanka Chopra Ikuti Kultus Kontroversial di Film Terbaru Priyanka Chopra disebut akan serta dalam dokumentasi kontroversial 'Wild Wild Country'. (Foto: REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Priyanka Chopra kembali ke dunia film setelah sebelumnya menghebohkan publik dengan pernikahannya bersama Nick Jonas.

Menjadi bintang tamu di The Ellen DeGeneres Show, wanita 36 tahun itu mengumumkan bahwa dirinya bekerja bersama sutradara Barry Levinson untuk proyek yang terinspirasi dari serial dokumentasi NetflixWild Wild Country.

Chopra akan menjadi asisten guru polarisasi India, Bhagwan Shree Rajneesh yang juga dikenal sebagai Osho, yaitu Ma Anand Sheela.



Ma Anand Sheela adalah wanita India keturunan Amerika-Swiss yang menjadi juru bicara gerakan Rajneesh, atau Osho. Ia menjadi sekretaris personal dan orang kepercayaan Bahgwan Shree Rajneesh, seorang guru spiritual yang melahirkan aliran Rajneeshpuram.

Menariknya, Sheela yang saat ini berusia 69 tahun pernah pula beberapa kali menjadi terpidana percobaan pembunuhan.

"Kami mengembangkan karakter Sheela, seorang guru yang berasal dari India. Dia licik, dia menciptakan kultus di Amerika. Film dokumentasi itu luar biasa, dan saya berperan sekaligus memproduserinya, saya pikir itu keren," ucap Chopra, dilansir ET.


Wild Wild Country bakal disutradarai oleh duo bersaudara Maclain dan Chapman Way. Kisahnya mengikuti komunitas Rajneeshpuram di Wasco County, Oregon pada tahun 1980-an. Rajneeshpuram merupakan kultus yang berkembang di Oregon dan kemudian berkonflik dengan masyarakat di sekitarnya, bahkan membesar menjadi kultus seks.

Rajneeshpuram menyebabkan kontroversi karena banyak ajarannya yang tak lazim seperti pesta seks ramai-ramai, dan bahwa orang seharusnya melakukan apapun yang mereka sukai, termasuk menyebutkan keterikatan material tak jadi masalah. Selain itu, sang pemimpin diketahui kaya-raya dengan mengoleksi mobil Rolls Royce.

Wild Wild Country ditayangkan perdana di Sundance Film Festival tahun lalu, sebelum berpindah ke Netflix pada Maret 2018. Serial yang terdiri dari enam episode ini mengundang banyak kritik sekaligus pujian, sehingga berhasil membawa pulang Creative Arts Emmy untuk Outstanding Documentary or Nonfiction Series. (rea)