Band iKON dan Chung Ha Wakili Korea di SXSW 2019

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 20:36 WIB
Band iKON dan Chung Ha Wakili Korea di SXSW 2019 iKON menjadi penampil di SXSW 2019. (Screenshot via Twitter/@JTBC_Awards)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kalau Indonesia punya Dhira Bongs sebagai perwakilan di festival musik South by Southwest (SXSW), Korea Selatan mengerahkan senjata K-Popnya. Boyband seperti iKON dan penyanyi solo Chung Ha disebut akan tampil di festival musik bergengsi di Texas, Amerika itu.

"Korea Creative Content Agency kembali untuk pertunjukan festival musik SXSW yang ketujuh," demikian disampaikan tim yang membawa perwakilan resmi Korea, Korea Spotlight.

Mereka lanjut mengumumkan, "Penampil di SXSW tahun ini termasuk boyband bentukan YG Entertainment iKON yang akan membuat debut mereka tampil di Amerika Utara dan mantan personel I.O.I yang menjadi bintang solo, Chung Ha."



Selain mereka, masih ada perwakilan dari SM Entertainment/ Scream Record, Hitchhiker, grup rock Jambinai, duo hip hop XXX dan Kirara.

Bukan hanya musik, film dan media interaktif juga ada di festival yang digelar Maret mendatang itu. SXSW diset untuk digelar pada 8-17 Maret, dan penampilan para bintang K-Pop bisa disaksikan di Austin City Limits Live, Moody Theater, pada 13 Maret.

Menurut laporan Yonhap, panggung K-Pop itu terbuka untuk semua umur.

SXSW tahun ini mengusung 200 penampil musik dari 30 negara, termasuk Korea dan Indonesia. (rsa)