Putus Asa, Chris Hemsworth Pernah Ingin Tinggalkan Amerika

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 09:06 WIB
Putus Asa, Chris Hemsworth Pernah Ingin Tinggalkan Amerika Aktor Chris Hemsworth mengaku pernah putus asa setelah gagal menjalani banyak audisi dan berkeinginan pulang saja ke Australia. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chris Hemsworth yang menjadi model sampul majalah kesehatan Men's Health edisi terbaru berbagi cerita tentang masa ia merasa begitu putus asa mengawali karier di Amerika.

Berasal dari Australia, Hemsworth datang ke Amerika yang baginya menjanjikan banyak hal, termasuk uang dari berakting. Namun menjalani berbagai audisi membuatnya lelah, dan dirinya mulai meragukan diri sendiri.

"Saya pernah ingin berhenti [mencoba berkarier]," ucapnya, dilansir dari ET.


"Saya selalu ingin berakting, dan hal pertama yang ingin saya lakukan setelah mendapat uang adalah membayar rumah orang tua saya. Suatu waktu, saya bertanya pada Ayah, apakah menurutnya kami akan bisa melunasi rumah suatu hari nanti, dan dia menjawab, 'Sebenarnya mungkin tidak akan pernah [terbayar lunas]," kata Hemsworth.


Jawaban sang ayah mematahkan hati Hemsworth, sekaligus menambah motivasinya. Ia pun kembali giat mencari audisi.

"Saya ingin mengubah hal itu. Jadi saya sangat aktif beraudisi. Mental saya berubah, dari hanya ingin pulang ke Australia. Saya punya satu lagi jadwal audisi yang memotivasi, 'Lakukan ini untuk rumah. Pikirkan alasan lain daripada sekadar dirimu sendiri'," lanjutnya.

"Audisi itu adalah untuk 'The Cabin in the Woods', dan saya mendapatkannya. Dari sana, saya memperoleh 'Red Dawn'. Lalu 'Thor'," kata pria 35 tahun tersebut.

Berbicara tentang perannya sebagai pahlawan super Thor, putra Odin, Hemsworth mengaku dirinya sempat merasa tertekan lantaran harus menjaga bentuk tubuhnya.


"Awalnya hanya sebagai karakter saja [membentuk tubuh], tetapi dengar, seringkali tiba-tiba kau melihat ada paparazi di balik semak-semak dan kau jadi berpikir, 'Apakah saya terlihat oke? Apakah saya malas latihan belakangan ini?'" ucap Hemsworth.

Namun ia mengakui, sejak peran sebagai Thor, dirinya jadi terbiasa mempertahankan gaya hidup sehat. "Saya melakukannya karena hal itu membuat saya merasa lebih baik," katanya.

Saat ini, Chris Hemsworth sedang menunggu jadwal rilis film terbarunya 'Men In Black: International' pada 2019 ini. (rea)