Adam Levine Grogi Bakal Tampil di Super Bowl 2019

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 02/02/2019 20:32 WIB
Adam Levine Grogi Bakal Tampil di Super Bowl 2019 Adam Levine mengaku, dia harus mempersiapkan begitu banyak hal, seolah dirinya yang akan bertanding. (Foto: REUTERS/Pilar Olivares)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah melalui beberapa kontroversi terkait bintang-bintang yang menolak tampil di Super Bowl 2019 seperti Rihanna dan Jay-Z sebagai bentuk solidaritas terhadap atlet Colin Kaepernick.

Pada 2016 silam, Kaepernick berlutut sebagai protes pribadi mengenai isu rasial dan kebrutalan polisi. Hal ini menjadi isu besar di Amerika dan mempengaruhi banyak pesohor.

Namun, Maroon 5 tetap menerima tawaran mengisi paruh waktu Super Bowl yang populer itu. Baru-baru ini, sang vokalis Adam Levine berbicara dengan ET mengenai persiapannya bandnya yang kelak akan berkolaborasi dengan rapper Travis Scott dan Big Boi dari Outkast.


"Jadi soal Travis... dia ada di sini saat ini. Dia adalah satu-satunya. Ini adalah moment untuknya, dan kami menyukai yang dikerjakannya, tentu saja," kata Levine.


"Kami suka karena ia merupakan representasi bahwa ini [Super Bowl] adalah pertunjukan yang akan memiliki kehadiran hip hop terbesar dari yang pernah ada. Maksud saya, saya tidak menemukan hal seperti ini pertunjukan yang lalu-lalu," lanjutnya.

"Travis adalah orang yang tepat, dan dia 'panas' di momen ini," ucap Levine lagi.

Sementara untuk Big Boi yang akan bereuni dengan Andre 3000 untuk reuni kejutan Outkast, Levine memilih menutup mulut rapat-rapat.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa soal ini, kami tak mau membocorkan apapun, tapi Big Boi adalah teman baik kami. Seperti, dia itu luar biasa. Dia adalah Atlanta," ujar vokalis yang sering berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain seperti Kanye West dan Natasha Bedingfield itu.


"Maksud saya, ketika saya berpikir tentang musik dan skena Atlanta, dia [Big Boi] memang sekeren itu. Bahkan kemarin saat latihan, dia mewujudkan begitu banyak hal," lanjut Levine.

Sebenarnya, aksi hip hop di Super Bowl ini bukanlah yang pertama. Pada 2004, sudah ada Nelly, Diddy dan Janet Jackson, disusul Kind Rock dan Justin Timberlake, sampai Nicki Minaj dan M.I.A beserta Madonna pada 2012. Tentu, tak boleh terlupakan, penampilan penuh kejutan Missy Elliott bersama Katy Perry dan Lenny Kravitz di 2015.

Levine pun mengaku, dirinya sampai harus menonton pertunjukan Super Bowl setiap tahun untuk mempersiapkan mental dan mendapat inspirasi.

"Ada sisi lain tentang hal itu, yaitu mempersiapkan dirimu secara fisik untuk segalanya, jadi saya memperlakukan diri seolah saya akan bermain di lapangan Super Bowl, latihan keras selama 30 hari ini," katanya. (rea)