Drive dan Anji Bergabung di 'Konser Esok Lebih Baik'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 02/02/2019 01:17 WIB
Drive dan Anji Bergabung di 'Konser Esok Lebih Baik' Band Drive, tanpa Anji. (Foto: CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Drive dan mantan vokalisnya, Anji bakal kembali satu panggung. Dua nama di industri musik ini akan tampil bersama dalam sebuah konser kolaborasi yang bertajuk 'Konser Esok Lebih Baik'.

Gitaris Drive, Budi mengungkapkan bahwa rencana kolaborasi tersebut telah tercetus sejak Agustus 2018. Itu berawal karena pertemuannya kembali dengan Anji bersama Dygo (pemain bass).

"Yang memprakarsai adalah Roberto Pieter, manager Drive. Di situlah kami ngobrol dan membicarakan panggungan-panggungan yang dulu biasa kami jalani. Kalau Drive, seperti biasa kita selalu membawakan lagu-lagu Drive. Dan Anji, yang selain membawakan lagu hits dari solo albumnya, ternyata masih membawakan lagu-lagu Drive juga," katanya, dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (1/2).


Dia menambahkan, "Jadi kami terpikir kenapa enggak manggung bareng lagi. Mungkin bukan reuni, tapi semacam konser kolaborasi. Lalu kami seriusin gimana caranya, kami wujudkan konser kolaborasi ini."


Namun, Anji sendiri mengatakan bahwa rencana ini justru telah tercetus sejak tujuh tahun silam.

"Obrolan soal konser ini sudah ada dari tahun 2012. Tapi waktu itu Drive punya vokalis baru yaitu Takaeda, dan saat itu sedang merintis fondasi Drive yang baru. Terus saya keluar dan sempat ada berita kurang baik di antara kami. Akhirnya kami omongin lagi pas ketemu di tahun 2018 itu, ngingetin soal rencana kolaborasi yang tertunda dan akhirnya sekarang terlaksana," kata Anji.

'Konser Esok Lebih Baik' ini bakal hadir dengan konsep ANJI X DRIVE yang menunjukkan bahwa ini adalah sebuah konser kolaborasi antar musisi, yaitu Anji dan Drive. Nama 'Konser Esok Lebih Baik' pun diambil dari nama album pertama Drive, saat Anji masih menjadi vokalis Drive.

"Konsep kami bikin bareng, ini lebih ke persahabatan. Dulu kan ada berita kurang baik antara kami. Dengan adanya konser ini, kami ingin lunturkan berita itu," tambah Anji.


Selain penampilan musik, konser ini pun disampaikan akan turut menyuguhkan sajian komedi dari Majelis Lucu Indonesia (MLI). Harga tiket 'Konser Esok Lebih Baik' terbagi dalam 2 kategori, yaitu kategori Zoom In seharga Rp100 ribu dan kategori Zoom Out seharga Rp150 ribu.

'Konser Esok Lebih Baik' direncanakan bakal diselenggarakan pada 9 Februari 2019 di Bekasi Convention Centre pada pukul 19.00 WIB. (agn/rea)