Jelang Super Bowl, Maroon 5 'Berkicau' Soal SpongeBob

CNN Indonesia | Sabtu, 02/02/2019 19:07 WIB
Jelang Super Bowl, Maroon 5 'Berkicau' Soal SpongeBob Maroon 5 (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maroon 5 akan tampil di Super Bowl. Namun kemunculannya sempat menjadi kontroversi karena sebelumnya tak ada selebriti yang mau tampil di ajang ini setelah kasus atlet Colin Kaepernick yang berlutut sebagai protes pribadi mengenai isu rasial dan kebrutalan polisi.

Namun kontroversi ini kemungkinan akan segera mereda setelah adanya isu yang berembus kalau Adam Levine dan grupnya akan membawakan lagu Sweet Victory Spongebob SquarePants di Super Bowl, Minggu (3/10).

Semua ini berawal setelah Maroon 5 yang akan tampil bersama rapper Big Boi dan Travis Scott mengunggah sebuah video dengan keterangan #SBLIII.



Video tersebut menggambarkan persiapan panggung Maroon 5 dan juga video singkat SpongeBob sekitar 30 detik.



Para penggemar yang sempat meminta dan menandatangani petisi terhadap Super Bowl untuk memutar lagi Sweet Victory . Permintaan itu tercatat dalam sebuah petisi di laman Change.org yang diunggah oleh Isreal Colunga dengan judul "Have 'Sweet Victory' performed at the Super Bowl" dan ditandatangani oleh lebih dari 1 juta orang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap pencipta serial kartun dasar laut tersebut, Stephen Hillenburg. Hillenburg meninggal dunia pada November 2018 setelah bertarung dengan penyakit neurodegeneratif ALS.


Mengutip CNN, lagu Sweet Victory ini dibawakan oleh Bikini Bottom Super Band dalam sebuah pertandingan sepak bola di satu episode di musim kedua kartun tersebut.

Teori konspirasi lainnya juga dibuktikan dengan akun resmi Stadion Mercedes-Benz Atlanta yang akan menjadi tuan rumah Super Bowl LIII sempat mengunggah GIF SpongeBob.



Hanya saja, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait akankah Maroon 5 menyanyikan lagu Sweet Victory, atau akan diadakannya tribute untuk SpongeBob di Super Bowl. Meski demikian, hal ini membuat warganet bergembira. (chs/chs)