Sandra Dewi Ajari Anak 'Minta' Angpao saat Imlek

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/02/2019 16:02 WIB
Sandra Dewi Ajari Anak 'Minta' Angpao saat Imlek Sandra Dewi menjalani Imlek bersama keluarga. (Dok. Alchemy)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sandra Dewi termasuk selebriti yang merayakan Tahun Baru China alias Imlek. Ia antusias menyambut Imlek tahun ini karena menjadi tahun pertama putranya menjalani tradisi Imlek.

"Ini tahun pertama kalinya Imlek dan dapat angpao. Dulu kan masih bayi, pas dia lahir terus besoknya Imlek," ujar Sandra. Ia pun sudah menyiapkan hal-hal spesial.

Soal busana misalnya, ia sudah mempersiapkan agar putranya memakai cheongsam, baju khas etnis Tionghoa. Ia dan sang suami juga akan mengenakan busana yang sama.



Menyambut Imlek, Sandra bahkan 'mengajari' putranya, Raphael Moeis 'meminta' angpao.

"Kita pasang lagu Gong Xi Fa Cai, terus suruh dia gini [posisi tangan mengucapkan selamat tahun baru]. Aku bilang, Rafa nanti pas Imlek Mami bagi angpao ke orang-orang, jadi kamu juga harus begini-begini biar kamu juga dapat," ujar Sandra bercerita.

Ia melanjutkan sembari berseloroh, "Jadi enggak rugi-rugi banget yaa..."

[Gambas:Video CNN]

Sandra baru-baru ini saja memberi angpao saat Imlek, lantaran ia sudah menikah dengan Harvey Moeis 2016 lalu. "Dahulu begini [tangan menengadah] sekarang begini [tangan di balik]," katanya, yang mengaku merayakan Imlek di rumah orang tuanya dan mertua.

'Cinderella' Disney dari Indonesia itu merayakan Imlek di rumah keluarga karena dirinya belum bisa memasak. Selain itu, katanya, Imlek memang biasanya dirayakan di rumah orang tua untuk menghormati mereka. "Kayak Lebaran, kita kumpul di tempat yang paling tua." (els/rsa)