Penyanyi Pink Raih Hollywood Walk of Fame

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 15:41 WIB
Penyanyi Pink Raih Hollywood Walk of Fame Pink mengaku merasa tak nyata menerima penghargaan Hollywood Walk of Fame. (Foto: Frederick M. Brown/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi pop Pink mencatatkan pencapaian dalam kariernya setelah namanya masuk dalam Hollywood Walk of Fame, Selasa (5/2).

Kepada para penggemar, ia mengaku merasa 'sureal' untuk menerima penghargaan tersebut.

"Saya merasa seolah sedang bermimpi, dan bila seseorang mencubit saya, saya akan menghajar mereka di alis kiri," ujar Pink saat acara penerimaan, dikelilingi oleh suami dan dua anaknya.


"Saya merasa banyak orang berpikir saya hanya akan bikin malu [walk of shame], tetapi di sinilah saya sekarang," lanjutnya, dilansir dari AFP.


Bernama asli Alecia Moore, Pink lantas mengingat kembali awal usahanya masuk industri musik. Ia berterima kasih pada sang ayah, yang disebut mendorong keberanian wanita 39 tahun itu.

"Hari ini saya merayakan sesuatu yang diajarkan oleh ayah saya dan itu adalah mempercayai dirimu sendiri. Ada sebuah kekuatan saat kau mempercayai dirimu, kekuatan untuk tidak menyerah pada hidup dan pada dirimu sendiri," ucap Pink.

Pink pernah masuk 20 nominasi Grammy dan membawa pulang tiga di antaranya. Di 2019 ini, ia pun serta dalam kategori Best Pop Vocal Album untuk Beautiful Trauma. Sejak debutnya pada tahun 2000, ia telah merilis tujuh album studio dan menjual lebih dari 50 juta kopi album.

Salah satu lagu Pink bahkan dipakai di acara populer The Ellen DeGeneres Show. DeGeneres, yang juga berbicara di acara penerimaan bintang Pink, mengungkapkan bahwa penyanyi Just Give Me A Reason itu mengingatkannya pada dirinya sendiri.


"Walaupun ia [Pink] adalah seorang bintang besar internasional, ia juga salah satu orang paling sederhana dan normal yang pernah kautemui," kata DeGeneres, yang juga menyebut Pink sebagai 'a badass rock star'.

Pink memulai karier dari menjadi anggota grup Choice, sebelum memutuskan bersolo karier lewat Can't Take Me Home pada tahun 2000. Album ini mendapat sertifikat dobel-platinum di Amerika Serikat saja.

Grammy pertamanya didapat tahun 2002 melalui lagu sensasional Lady Marmalade, yang merupakan lagu pengiring film Moulin Rouge.

Dua piala Grammy lainnya diperoleh Pink dari kategori Best Female Rock Vocal untuk Trouble pada 2004, dan Best Pop Collaboration With Vocals yang dibaginya bersama Seal dan India.Arie untuk album Herbie Hancock bertajuk The Imagine Project, di lagu Imagine, pada 2010. (rea)