Dolly Parton Bakal Dapat Persembahan Khusus di Grammy 2019

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 18:35 WIB
Dolly Parton Bakal Dapat Persembahan Khusus di Grammy 2019 Dolly Parton tersenyum lebar di atas panggung Country Music Association Awards. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi lawas Dolly Parton bakal mendapat persembahan khusus di ajang penghargaan Grammy Awards 2019. Sejumlah musisi seperti Maren Moris, Katy Perry, Kacey Musgraves, dan Little Big Town telah didapuk untuk menyanyikan lagu-lagu hit milik peraih delapan piala Grammy itu dalam gelaran yang dilangsungkan di Staples Center, akhir pekan ini, Minggu (10/2) waktu Amerika Serikat.

Informasi tersebut disampaikan setelah MusiCares, badan amal the Recording Academy, yang mengumumkan bahwa Parton menjadi penerima penghargaan khusus, Person of the Year. Penyanyi berusia 73 tahun ini dilaporkan menerima penghargaan tersebut berkat pencapaian kreatifnya yang luar biasa serta dukungannya lewat Dollywood Foundation.

Selain mendapat persembahan dari musisi muda, Parton sendiri akan naik ke atas panggung untuk menampilkan karya terbaru yang menjadi lagu tema film Netflix, Dumplin. Film itu mengisahkan seorang gadis dari kota kecil yang mencari inspirasi dari musik Parton.



Nantinya, itu bakal menjadi panggung Grammy pertama Parton sejak 2001.

Tak hanya kabar terkait Dolly Parton, dikutip dari People, pihak penyelenggara Grammy Recording Academy juga mengumumkan bahwa pertunjukan ini akan dibuka dengan penampilan para nomine seperti Camila Cabello, J Balvin, Young Thug, serta peraih Grammy Ricky Martin dan Arturo Sandoval.


Mereka bergabung dengan nama-nama penampil yang telah lebih dulu diumumkan yakni Cardi B, Brandi Carlile, H.E.R., Post Malone, Janelle Monáe, dan Kacey Musgraves. Pemenang Grammy terdahulu Diana Ross, Red Hot Chili Peppers, dan Miley Cyrus, juga akan tampil.

Dipandu Alicia Keys, penyelenggaraan Grammy Awards 2019 bakal diadakan pada bulan Februari di Staples Center, Los Angeles. Kendrick Lamar berhasil memimpin raihan nominasi sebanyak delapan kategori, disusul oleh Drake dengan tujuh kategori. (rea)