'Ditinggal' Giring ke Politik, Nidji Perkenalkan Vokalis Baru

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 17:45 WIB
'Ditinggal' Giring ke Politik, Nidji Perkenalkan Vokalis Baru Setelah Giring fokus ke politik, Nidji mendapat vokalis baru. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup band Nidji secara resmi mengumumkan vokalis terbarunya, Muhammad Yusuf Nur Ubay atau Ubay, Rabu (6/2) setelah Giring Ganesha memutuskan terjun ke dunia politik.

Ubay dipilih dari sekitar dua ribu peserta yang mengikuti audisi vokalis baru Nidji bertajuk '#mimpiadalahkunci2019.' Dipilihnya Ubay disebut sebagai 'jodoh' dari semesta.

"Tentunya ini hasil diskusi dan dilihat setelah melalui proses selama satu bulan. Musica dan Nidji sudah menentukan, dari 10 finalis, Ubay ditetapkan menjadi penerus Giring. Selamat menjadi bagian dari keluarga besar Nidji dan Musica." kata Indrawati Widjaja atau kerap disapa Acin, Produser Musica Studio dalam siaran langsung di akun Instagram Nidji.



Acin berharap Ubay yang masih berusia 22 tahun dapat memberi semangat energi yang lebih positif terhadap band Nidji. Sementara gitaris Nidji Ramadhista Akbar memaparkan, pemilihan Ubay berdasarkan karakter suara yang diharapkan bisa memberi warna baru.

"Dari 2000 peserta kenapa Ubay? Karena yang kita cari karakter, memang ada beberapa yang sudah punya karakter. Namun sekali lagi karakter Giring cuma ada satu untuk Nidji, jadi kami memutuskan untuk memulai karakter baru untuk perjalanan yang baru," katanya.

Ubay sendiri mengaku bersyukur dapat terpilih menjadi vokalis penerus dari band yang telah diidolakannya sejak duduk di bangku SD.


"Alhamdulillah, saya resmi bergabung dengan Nidji per 2 Februari kemarin. Ini masih seperti mimpi, tidak menyangka bisa bertemu kakak-kakak, bersyukur banget," ucap Ubay.

Ia bercerita, dirinya sudah nge-band sejak SD. Saat itu ia memegang kibor. Nama band-nya, kata Ubay, Spektrum, yang artinya tak jauh berbeda dengan Nidji, yakni warna pelangi.

"Lagu pertama yang saya bawain itu Hapus Aku," katanya.

[Gambas:Instagram]

Perkenalan Ubay sebagai vokalis baru Nidji dibarengi perilisan lagu berjudul Segitiga Cinta. Lagu itu ditulis dan diciptakan Andi Ariel Harsya (gitaris) yang nantinya bakal jadi salah satu pengisi lagu tema film Antologi Rasa.

Ubay langsung didapuk untuk mengisi vokal di lagu yang telah digarap sejak Desember itu.

"Jadi instrumennya sudah siap, tinggal diisi vokal, untuk video klip pun tinggal syuting untuk Ubay sendiri. Jadi benar-benar habis dipilih, besoknya photoshoot, terus rekaman," kata Rama.

[Gambas:Instagram]

Setelah ini, Nidji bakal tampil perdana bareng Ubay sekaligus penampilan terakhir bareng Giring lewat pertunjukan di Love Fest Vol. 3, Jumat (8/2) mendatang. Pertunjukan itu diberi tajuk 'Hello x Goodbye,' yang bercerita mengenai persahabatan dan perpisahan.

Pada Desember 2017, Rama sempat menjelaskan Giring tetap menjadi personel Nidji meski ada vokalis yang baru. Giring diketahui tengah mencalonkan diri di bidang legislatif lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring belum berkomentar soal terpilihnya Ubay. (agn/rsa)