Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 20:41 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Box office Korea pekan ini masih dikuasai oleh film 'Extreme Job' . (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Box office Korea pekan ini masih dikuasai oleh Extreme Job meski ada pendatang baru yang bisa menjadi saingan terberat, Hit and Run Squad.

Selain itu, MALMOE: The Secret Mission harus turun dua peringkat dan kalah dari film Hollywood, How to Train Your Dragon 3.

Film dokumenter konser BTS, Love Yourself in Seoul terbukti masih diminati oleh penonton dengan bertahannya film itu di tangga film Dewan Perfilman Korea.



Love Yourself in Seoul

Dibuat pada konser BTS 26 Agustus 2018 di Seoul Olympic Stadium, film dokumenter ini awalnya hanya ditayangkan pada 26 Januari 2019 lalu dan serentak di 90 negara berbeda di seluruh dunia.

Namun minat yang tetap tinggi membuat film ini masih mendapatkan jatah layar sebanyak 117 unit di Korea Selatan dan mampu menjual 36 ribu tiket.

Dengan capaian itu, film ini memperoleh pendapatan sebesar US$315 ribu dan menggenapkan perolehan sebelumnya menjadi US$2,4 juta atau setara dengan 297 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

MALMOE: The Secret Mission

Setelah pada pekan lalu berada di posisi dua, film MALMOE: The Secret Mission kini turun dua peringkat di posisi empat.

Pada akhir pekan lalu, film yang rilis 9 Januari ini masih ditayangkan di 318 layar dan mampu menjual 45 ribu tiket dan mendulang US$334 ribu.

Pendapatan tersebut menggenapkan perolehan film ini menjadi US$20,8 juta yang setara dengan penjualan 2,7 juta tiket selama nyaris empat pekan penayangan.

[Gambas:Youtube]


How to Train Your Dragon 3

Film How to Train Your Dragon 3 resmi rilis di Korea Selatan pada 30 Januari lalu dan melesat menempati posisi tiga di deretan box office negeri itu.

Pada akhir pekan pertamanya, film sekuel dari DreamWorks ini mampu menjual 420 ribu tiket dan mendulang US$3,2 juta tiket di 971 layar yang menayangkan film tersebut.

Film ketiga dari seri film How To Train Your Dragon ini bercerita tentang kepala suku Hiccup (Jay Baruchel) yang menjelajah dunia baru yang berisikan banyak naga. Dalam dunia itu ia menemukan berbagai hal baru tentang naga.

Perjalanan Hiccup tidak mudah karena harus menghadapi pemburu naga bernama Grimmel (F. Murray Abraham). Grimmel berambisi menangkap seluruh naga jenis Night Fury, jenis yang sama dengan naga milik Hiccup.

[Gambas:Youtube]

Hit and Run Squad

Hit and Run Squad memulai gebrakan akhir pekan pertamanya dengan bertengger di posisi dua. Film dari Showbox ini memperoleh US$4,5 juta dari penjualan 572 ribu tiket di 1.134 layar.

Film arahan sutradara Han Jun Hee ini mengisahkan petualangan yang dialami oleh Eun Shi Yeon (Kong Hyo Jin), seorang letnan polisi wanita.

Dirinya ditempatkan dalam sebuah tim investigasi dari unit investigasi regional dalam Kepolisian Korea. Dalam tim tersebut, dia bekerja sama dengan Seo Min Jae dan Woo Sun Young.

Mereka berusaha menangkap Jung Jae Cheol (Cho Jung Seok) yang merupakan pebalap formula satu pertama di Korea Selatan yang mendadak berhenti dan memilih menjadi pebisnis.

[Gambas:Youtube]


Extreme Job

Tim detektif Extreme Job masih memimpin perolehan box office secara ekstrem di pekan kedua penayangannya.

Pada akhir pekan lalu, film ini mendulang US$19,7 juta dari 2,4 juta penjualan tiket di 1.948 layar yang menayangkan Extreme Job di seluruh penjuru Korea.

Dengan pendapatan tersebut, meskipun jumlah layar menurun sedikit dibanding pekan sebelumnya, film ini masih mampu menguasai 64 persen layar box office.

Extreme Job mengisahkan sebuah grup yang terdiri dari lima detektif yang berusaha menjatuhkan organisasi kriminal dan mesti menyamar untuk hal tersebut.

Mereka pun menyamar menjadi karyawan sebuah restoran ayam yang kemudian menjadi terkenal karena kelezatannya yang tak pernah mereka duga sebelumnya.

[Gambas:Youtube] (end)