Pink Bakal Dapat Penghargaan Khusus di BRIT Awards 2019

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 19:24 WIB
Pink Bakal Dapat Penghargaan Khusus di BRIT Awards 2019 Penyanyi Pink tersenyum lebar di awal tahun 2019. (Foto: dok. https://www.pinkspage.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Pink bakal menerima penghargaan khusus Outstanding Contribution to Music Award di ajang penghargaan BRIT Awards 2019. Pink bakal jadi penerima pertama penghargaan ini sejak terakhir kali diberikan pada 2012.

Saat itu, Blur ditetapkan sebagai penerima. Sebelumnya, Sir Elton John, Spice Girls, The Beatles, Queen, Oasis, serta mendiang David Bowie turut menjadi salah satu penerima penghargaan di ajang yang telah berlangsung sejak 1977.

"Saya merasa sangat terhormat dapat diakui dengan Outstanding Contribution To Music Award di BRITs 2019!" kata Pink dalam sebuah pernyataan, dikutip dari NME.


"Sejak awal karir saya, para penggemar Inggris telah menjadi yang paling ganas dan loyal di dunia. Saya dengan rendah hati menerima kehormatan ini dan bersanding dengan sekelompok ikon Inggris yang terkenal!" tambahnya.


Nantinya, pelantun Just Give Me A Reason ini menerima penghargaan tersebut di ajang yang akan dilangsungkan di The O2 Arena, London, 20 Februari mendatang. Dia juga akan menjadi musisi pertama yang menerima penghargaan disertai dengan penampilan spesial secara langsung.

"Pink adalah pelopor, penyanyi dan penulis lagu yang sangat berbakat, dan benar-benar salah satu seniman terhebat di era kita. Merupakan kehormatan nyata untuk menghormatinya di BRIT Awards tahun ini dengan Outstanding Contribution To Music Award," kata Jason Iley, selaku bos BRITs.

Selain itu, Iley turut menyampaikan bahwa dengan karier Pink yang telah berjalan selama 20 tahun, ia merupakan salah satu musisi sukses yang secara konsisten merilis album berjuta-juta kopi dan menjual tiket tur di seluruh dunia.

"Saya sangat senang menyambutnya kembali ke The BRITs dan untuk mengakui keberhasilannya yang luar biasa," tambahnya.


Belum lama ini, Pink sendiri baru menerima penghargaan khusus di Amerika. Ia dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame. Baginya, suatu hal yang tak pernah ia sangka bakal menjadi nyata.

"Saya merasa seolah sedang bermimpi, dan bila seseorang mencubit saya, saya akan menghajar mereka di alis kiri," ujar Pink saat acara penerimaan, dikelilingi oleh suami dan dua anaknya.

"Saya merasa banyak orang berpikir saya hanya akan bikin malu [walk of shame], tetapi di sinilah saya sekarang," lanjutnya, dilansir dari AFP. (agn/rea)