Sendiri Bawakan 'Shallow' di Grammy, Lady Gaga 'Menggila'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 11:16 WIB
Sendiri Bawakan 'Shallow' di Grammy, Lady Gaga 'Menggila' Lady Gaga membawakan 'Shallow' di Grammy Awards 2019. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Lady Gaga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam Grammy Awards ke-61 di Staples Center, Los Angeles, Minggu (10/2) malam waktu Amerika Serikat. Ia tampil membawakan Shallow, lagu tema film A Star Is Born yang ia bintangi.

Gaga tampil mengenakan jumpsuit yang dibalut payet berwarna silver dan sepatu hak berwarna hitam. Pakaian itu terasa kurang pas dikenakan untuk membawakan lagu melankolis bertempo cukup lama.

Penampilan Gaga saat intro Shallow dibawakan semakin terasa tidak pas. Ia sempat mengangkang sembari melihat dan menunjuk-nunjuk pemain alat musik. Aksi itu sempat didokumentasikan dan diunggah oleh @RecordingAcad yang merupakan akun resmi Grammy Awards 2019 dalam format gif. Namun saat ini tweet itu sudah dihapus.



Semakin lama, Gaga kian menggila di tengah lagu. Ia kerap melakukan headbanging (menggelengkan dan memutar kepala sembari menunduk) yang identik dengan musik metal.

Selain itu, Gaga juga sempat menghampiri Mark Ronson yang memainkan gitar akustik. Ronson sepertinya menggantikan posisi Bradley Cooper untuk mendampingi Gaga. Dalam film A Star Is Born Gaga memang membawakan Shallow didampingi Cooper.

Namun kali ini Cooper tak bisa hadir karena ia harus mendatangi ajang penghargaan lain di London, Inggris.



Sampai saat ini Gaga sudah meraih tiga penghargaan Grammy Awards 2019. Dua penghargaan Pop Duo/Group Performance dan Best Song Written For Visual Media didapat lewat lagu Shallow, sementara penghargaan Best Pop Solo Performance lewat lagu Joanne (Where Do You Think You're Goin'?).

Gaga masih berpeluang mendapatkan pernghargaan karena Shallow masuk nominasi Record Of The Year yang belum diumumkan.

[Gambas:Video CNN] (adp/rsa)