BTS, Lay 'EXO' dan Mimpi Grammy Awards yang Terwujud

Tim, CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 19:24 WIB
BTS, Lay 'EXO' dan Mimpi Grammy Awards yang Terwujud BTS ternyata sudah lama bermimpi bisa ke Grammy Awards. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS berhasil menandai penampilan perdananya di atas panggung penghargaan musik bergengsi Grammy Awards tahun ini. Meski tak tampil membawakan lagu serta tarian khas, BTS muncul sebagai bintang K-Pop pertama yang didapuk untuk memberikan penghargaan.

Bagi ketujuh personel grup asal Korea Selatan ini, kesempatan tersebut merupakan sebuah impian yang menjadi nyata.

"Tumbuh di Korea Selatan, kami selalu mendambakan berada di atas panggung Grammy. Terima kasih untuk seluruh penggemar kami yang membuat mimpi ini menjadi nyata," kata RM mewakili personel lain sembari menjanjikan akan segera kembali memberi suguhan atau karya baru.



"Kami akan kembali," tambahnya.

Di samping BTS, ada pula member boyband EXO Lay yang turut menjadi salah satu tamu undangan Grammy Awards 2019. Penyanyi asal China yang tengah menjejaki karier solo di Amerika itu juga mengutarakan tentang impian akan panggung Grammy.

"Ini kali pertama saya berada di sini. Saya berharap kelak, saya dapat tampil di panggung ini," katanya kepada Billboard.



Selain itu, ia juga mengungkapkan keinginannya bertemu dengan Drake, Lady Gaga, Camila Cabello, serta berbagi tentang kolaborasinya dengan Steve Aoki dan A$AP Ferg yang telah menjadi kenyataan.

"Saya pernah mengungkapkan dalam sebuah acara TV bahwa saya ingin berkolaborasi dengan mereka, Dia adalah pria bertalenta dan sangat luar biasa, sekarang mereka sudah seperti saudara buat saya," tambahnya sembari mengatakan keinginan berkolaborasi dengan lebih banyak seniman di masa depan.

BTS dan Lay 'EXO' telah berhasil menembus pasar musik Amerika selama beberapa waktu belakangan. Ragam torehan prestasi telah mereka catat. Lay belum lama ini berhasil masuk Billboard 200 dengan album debut NAMANANA: 03.
(agn/rsa)