BLACKPINK Umumkan Tur Perdana di Amerika

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 15:49 WIB
BLACKPINK Umumkan Tur Perdana di Amerika BLACKPINK bakal konser di Amerika. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband BLACKPINK melebarkan sayap mereka di kancah musik Amerika. Grup asal Korea Selatan itu baru saja mengumumkan rencana tur perdana di negeri Paman Sam itu pada April dan Mei mendatang, menyusul aksi mereka di Coachella 2019.

Informasi tersebut disampaikan lewat unggahan di Instagram pada hari ini, Selasa (12/2).

Di hari yang sama, mereka debut tampil di acara TV Amerika, The Late Show with Stephen Colbert. Tepat sebelum tampil, unggahan itu menghebohkan penggemar BLACKPINK.



"BLACKPINK WORLD TOUR IN NORTH AMERICA!" demikian tertulis dalam keterangan unggahan itu.

Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose disebut bakal menyambangi enam kota besar di Amerika termasuk Los Angeles (17 April 2019), Chicago (24 April), Hamilton (27 April), Newark (1 Mei), Atlanta (5 Mei), dan Fort Worth (8 Mei).

Sebelumnya, mereka akan lebih dulu tampil di hari pertama gelaran festival musik tahunan Coachella pada 12 April dan balik tampil pada 19 April.

[Gambas:Instagram]

Dari Amerika, grup pelantun DDU-DU DDU-DU itu akan melanjutkan tur bertajuk 'BLACKPINK IN YOUR AREA' ke Eropa dengan mengunjungi kota-kota seperti Amsterdam, London, Berlin, Paris, Barcelona, dan Manchester.

Tur di Inggris dan Eropa itu akan dimulai pada 18 Mei hingga 28 Mei 2019.

Baru-baru ini, bos YG Entertainment Yang Hyun Suk mengumumkan bahwa album baru BLACKPINK ditargetkan untuk dirilis pada Maret mendatang. YG Entertainment merupakan agensi yang menaungi BLACKPINK.

[Gambas:Instagram]

"Kami menargetkan pada pertengahan hingga akhir Maret menjadi tanggal perilisan album mini terbaru BLACKPINK," tulisnya pada keterangan unggahan di Instagram.

Lebih lanjut, Hyun Suk pun menjanjikan bahwa album BLACKPINK mendatang bakal berisi banyak lagu-lagu baru. Usai album mini nanti, dia juga mengungkapkan, karya solo milik Rose bakal dilepas, menyusul milik Jennie yang lebih dulu dirilis akhir tahun lalu.

"Kami telah menyelesaikan proses pemilihan lagu yang terbaik untuk vokal Rose dan tengah mempersiapkan karya solo Lisa dan Jisoo. Harapan dan tujuan saya untuk BLACKPINK membuat dua comeback dan juga Rose, Jisoo, Lisa debut solo," tambahnya.


Album baru BLACKPINK kelak bakal menjadi karya pertama mereka sejak merilis DDU-DU DDU-DU pada Juni tahun lalu. BLACKPINK pertama kali hadir di dunia musik K-Pop pada Agustus 2016. Setelah menandai kemunculan mereka dengan BOOMBAYAH dan Whistle, DDU-DU DDU-DU adalah ledakan sukses bagi BLACKPINK. (agn/rsa)