Rapper Young Thug Hampir Tak Menang Grammy Awards 2019

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 23:45 WIB
Rapper Young Thug Hampir Tak Menang Grammy Awards 2019 Donald Glover alias Childish Gambino yang mempopulerkan 'This Is America'. (Foto: Angela Weiss / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kejadian yang tak biasa menimpa rapper Young Thug dalam ajang penghargaan Grammy Awards 2019. Namanya tidak ditulis sebagai salah satu penulis lagu This Is America saat daftar nominasi diumumkan pada Desember lalu.

This Is America adalah lagu yang dinyanyikan oleh rapper Donald Glover alias Childish Gambino. Sejatinya lagu berdurasi tiga menit 45 detik itu ditulis oleh Glover bersama Young Thug dan Ludwig Göransson.

Melansir Associated Press, belakangan nama Young Thug dituliskan sebagai salah satu penulis lagu This Is America, walau belum ada keterangan pasti kapan namanya ditulis. Bahkan namanya belum tentu ditulis sebagai salah satu penulis lagu saat pemilihan pemenang yang berlangsung antara 13 Desember 2018 dan 9 Januari 2019.



Selain sebagai salah satu penulis, Young Thug merupakan salah satu rapper yang suaranya terdengar dalam lagu This Is America. Selain itu 21 Savage, Quavo, BlocBoy JB dan Slim Jxmmi of the duo Rae Sremmurd juga terlibat. Namun nama-nama mereka pun tidak turut dicantumkan. 

This Is America menjadi lagi hip hop pertama yang meraih Grammy Awards 2019. Lagu itu dirilis Glover pada Mei 2018 lalu sebagai single. Sejak awal munculnya, This Is America mengejutkan publik dengan visual yang unik dan sangat jujur. 

Glover berhasil mengalahkan Kendrick Lamar & SZA (All The Stars), Ella Mai (Boo'd Up), Drake (God's Plan), Shawn Mendes (In My Blood), Brandi Charlie (The Joke), Lady Gaga & Bradley Cooper (Shallow) dan Zedd, Maren Morris & Grey (The Middle). Sayang Glover tidak menghadiri Grammy Awards ke-61.

[Gambas:Youtube] (adp/rea)