Dave Grohl Operasi Lengan, Foo Fighters Batal Konser

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 06:29 WIB
Dave Grohl Operasi Lengan, Foo Fighters Batal Konser Dave Grohl mengungkapkan penyesalan atas dibatalkannya dua show Foo Fighters. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Foo Fighters membatalkan dua konser di New Orleans, Amerika Serikat, yang sedianya dijadwalkan pada Jum'at (15/2) dan Sabtu (16/2). Alasan penundaan konser tersebut diketahui setelah jumpa media.

"Ini sesuatu yang harus saya tangani sejak lama dan ini bukan akhir dunia, tetapi saya harus menjalani operasi lengan karena saya membutuhkan lengan saya untuk menghasilkan uang," kata vokalis sekaligus gitaris Foo Fighters Dave Grohl seperti dilansir NME.

Grohl melanjutkan, "Dalam beberapa kasus saya tahu bahwa saya harus memperbaiki lengan saja dan saya maju ke depan melakukan itu."


Pria yang dikenal sebagai drummer Nirvana itu juga menjelaskan operasi lengan membuatnya harus beristirahat. Ia mengingat bagaimana pekerja rumah sakit berkata kepadanya akan memberikan sesuatu yang akan membuatnya lebih baik.


Musisi berusia 50 tahun ini juga bercerita bagaimana perasaanya setelah membatalkan konser. Ia mengaku tidak pernah merasa terpaksa atau mengeluh untuk konser, namun kali ini ia benar-benar tak bisa manggung.

Grohl diketahui sangat profesional saat konser. Saat Foo Fighters tampil di Gothenburg, Swedia, pada 2015 lalu, kakinya patah karena jatuh dari panggung.

Sesaat setelah insiden mengejutkan itu, Grohl lantas berseloroh, "Saya akan pergi ke rumah sakit memperbaiki kaki saya, dan kemudian kembali. Kalian bisa pegang (kata-kata) saya bahwa Foo Fighters akan kembali dan menyelesaikan pertunjukan."

Grohl tak menyerah, ia tetap melanjutkan konser dengan kaki yang dibebat perban. Sembari menerima perawatan pertama ia tetap berinteraksi dengan penonton, di atas tandu ia berkata pada penonton untuk tetap tenang dan bakal melanjutkan konser.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)