Kisah Asli Transformers Bakal Muncul Versi Animasi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 08:53 WIB
Kisah Asli Transformers Bakal Muncul Versi Animasi Ilustrasi Transformers: Sebuah serial animasi yang mengisahkan cerita asli 'Transformers' dalam bentuk serial animasi akan dirilis pada 2020. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan streaming Netflix bekerja sama dengan studio Hasbro dan Rooster Teeth mengumumkan akan membuat serial animasi Transformers: War for Cybertron, yang akan mengisahkan kisah asli semesta Transformers.

Seri animasi yang dijadikan sebagai serial original Netflix itu akan dirilis pada 2020 mendatang.

Para produser menjanjikan serial tersebut akan berisi "gaya dan tampilan animasi baru" berisi aksi serta rupa robot alien tersebut yang belum pernah dilihat sebelumnya.


Rooster Teeth akan memproduksi serial original itu untuk Netflix dan Polygon Pictures akan bertindak sebagai studio animasinya.


Produser FJ DeSanto yang pernah menangani serial animasi internet Transformers: Titans Return dan Transformers: Power of the Primes akan bertindak sebagai pelaksana acara dari serial tersebut.

DeSanto akan dibantu sejumlah penulis, termasuk George Krstic, Gavin Highnight yang pernah terlibat dalam serial animasi Transformers: Cyberverse, dan Brandon Easton yang pernah terlibat dalam serial Agent Carter dan Transformers: Rescue Bots.

"Dalam kisah asli Transformers ini, kami akan menjelajahi alam semesta Cybertron yang luas dalam cara yang belum pernah dilihat penonton," kata direktur animasi Netflix, John Derderian, dikutip dari Variety.


"Hal ini dilakukan untuk menyenangkan penggemar yang ada dan mereka yang datang ke kisah waralaba ini untuk pertama kalinya," lanjutnya.

Tom Warner dari Hasbro selaku pemegang lisensi Transformers mengatakan mereka bangga bekerja sama dengan pihak-pihak tersebut untuk membawa Transformers versi baru.

"Transformers memiliki sejarah yang kaya akan penuturan dan perang dari Cybertron merupakan babak baru yang menarik dalam semesta Transformers." kata Warner. (end)