Ulasan Seleb Lihat 'Tarung' Jokowi dan Prabowo di Debat

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 07:52 WIB
Ulasan Seleb Lihat 'Tarung' Jokowi dan Prabowo di Debat Sejumlah seleb mengulas penampilan Jokowi dan Prabowo dalam debat capres Pilpres 2019 yang berlangsung Minggu (17/2) malam. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pesohor ikut berkomentar setelah capres nomor urut 01 Joko Widodo 'bertarung' melawan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat capres kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2) malam.

Sebagian memberikan pujian kepada Jokowi, namun ada pula yang memberikan dukungannya kepada Prabowo. Namun ada pula yang mengomentari suasana atau konten debat.

Sineas Joko Anwar memberikan penilaiannya usai debat berakhir. Sutradara Pengabdi Setan ini hanya memberikan ulasan baik bagi Jokowi, "Jokowi on top tonight," katanya.





Komika Arie Kriting berkomentar di media sosialnya terkait penampilan Prabowo dalam debat yang ia anggap sekadar retorika, serta mengarang bebas.

"Pak Prabowo dari tadi mengakui kinerja Pak Jokowi. Terus ada tapinya lagi. Lalu tapinya itu cuma retorika, tidak ada datanya, dan mengawang-awang. Yang penting memojokkan saja," kata Arie.



"Debat ini sejak tadi isinya : 1. Pak Jokowi menjelaskan dengan baik dan jelas. 2. Pak Prabowo mengakui kinerja pemerintah saat ini. 3. Pak Prabowo mengarang bebas bahwa masih ada kekurangan bla bla bla la la laa, Fu fu fu fu," lanjut Arie.



Musisi Iwan Fals memberikan sejumlah kicauan singkat terkait suasana debat, mulai dari banyak iklan hingga suasana yang lebih santai dibandingkan debat pertama lalu.





Dalam debat kedua Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo bertarung 'one on one'. Dalam debat kedua Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo bertarung 'one on one'. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Ia pun juga bertanya kepada netizen terkait unicorn yang sempat ditanya Jokowi kepada Prabowo. Prabowo sendiri sempat tampak kebingungan dengan istilah tersebut.

Unicorn sendiri merupakan istilah yang sangat familiar dalam dunia perusahaan rintisan atau startup. Unicorn merupakan istilah yang kerap digunakan pada industri perusahaan teknologi untuk mendefinisikan perusahaan privat yang memiliki nilai valuasi lebih dari US$1 miliar.



Sedangkan penyanyi grup Lingua, Frans Mohede memberikan pujiannya kepada Prabowo. Dirinya mengutip sejumlah kalimat yang diucapkan Prabowo dan memuji bagian penutup capres nomor 02 tersebut.





Debat capres kedua yang berlangsung Minggu (17/2) malam di Golden Ballroom Hotel Sultan mempertemukan capres nomor urut 01 Joko Widodo dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Acara itu dimulai pukul 20.00 WIB.

Kedua capres tersebut bertarung ide, visi, dan misi dalam tema yang mengangkat topik energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

[Gambas:Video CNN] (end)