Nichkhun '2PM' Rilis Album Solo Perdana Berjudul 'ME'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 13:18 WIB
Nichkhun '2PM' Rilis Album Solo Perdana Berjudul 'ME' Nichkhun '2PM' akan merilis album solo perdana. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nichkhun, salah satu personel 2PM akan merilis album solo pada hari ini, Senin (18/2). Itu merupakan album solo perdana yang dirilisnya sejak bergabung dengan 2PM 11 tahun lalu.

Perilisan album itu sudah dikonfirmasi agensi yang menanganinya, JYP Entertainment.

Album itu bakal berjudul ME, seperti diberitakan kantor berita Yonhap. Itu akan berisi sembilan lagu yang seluruhnya ditulis dan digarap oleh Nichkhun sendiri.



Lagu-lagunya semua berbahasa Inggris. Salah satunya adalah Lucky Charm, yang menurut keterangan JYP "mengombinasikan melodi yang melankolis dengan suara Nichkhun yang manis."

"Lagu itu menceritakan tentang fantasi dan realita. Ia mungkin akan terdengar menenangkan jika Anda mendengarkannya di pagi hari atau sebelum tidur," tutur Nichkhun.

Selain itu, album ME juga akan berisi lagu yang didedikasikan untuk penggemar Nichkhun yang disebut Hottest. Umbrella, judulnya. Lagu spesial itu bahkan didukung empat bahasa berbeda: Korea, Inggris, China dan Thailand. Nichkhun punya cerita sendiri di baliknya.


"Selama 10 tahun terakhir ini, Hottest telah melindungi saya dari hujan [seperti payung atau umbrella]. Saya ingin membalas itu," kata Nichkhun soal lagu yang satu itu.

Ia melanjutkan, Umbrella adalah lantunan jujur yang dibuat seakan ia berbicara langsung kepada penggemarnya, "Mulai sekarang, saya yang akan menjadi payung untuk kalian."

HOME juga menjadi salah satu lagu yang diunggulkan, selain Mars dan Colorful X'Mas.
Senin ini, album itu dapat didengar secara streaming di Korea Selatan, China dan Thailand. Nichkhun memang personel 2PM yang berdarah Thailand dan Amerika.

Selain meluncurkan album solo, ia juga menjadi bintang utama dalam film Thailand, Brother of the Year yang bakal tayang di Korea awal Maret. Film itu sudah tayang di Indonesia. (rsa)