Jerinx Jelaskan Kronologi Pertemuan dengan Anang di Bali

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 16:20 WIB
Jerinx Jelaskan Kronologi Pertemuan dengan Anang di Bali Jerinx SID geram 'dibingkai' soal pertemuan dengan Anang. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Media sosial diramaikan dengan foto yang memuat musisi Jerinx bertemu dengan anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Anang Hermansyah. Pertemuan itu terjadi setelah keduanya diketahui berseteru karena Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan.

Istri Anang, Ashanty sempat mengunggah foto lewat fitur Instagram Story. Foto itu memuat Jerinx berpelukan dengan Anang dan tertera tulisan 'tak kenal maka tak sayang.'

Namun Jerinx membantah dirinya 'berdamai' dengan Anang, seperti yang tersirat dari foto-foto itu. Lewat Twitter ia menjelaskan, foto bareng dan bersalaman belum tentu sepakat.



Ia semakin kesal ketika akun gosip @lambe_turah mengunggah foto dan video pertemuannya dengan Anang, yang saat ini telah dihapus. Jerinx merasa 'dibingkai' oleh foto itu.

Ia lantas menjelaskan kronologi pertemuan dengan Anang lewat unggahan di akun Instagram-nya. Pertemuan itu, menurut Jerinx, diawali oleh dirinya yang dihubungi salah satu media pada 14 Februari lalu, untuk menjadi narasumber diskusi RUU Permusikan.

Tak sendiri, ia bersama Profesor Musik Tjut Nyak Deviana, Anang dan Robi.


Pada 15 Februari sang pentolan SID pun menyetujui tawaran itu.

Pada 16 Februari pihak Anang berkali-kali meminta keamanan selama diskusi. Jerinx mengaku siap menjamin keamanan Anang dan tim selama di Bali. Namun di hari yang sama diskusi tersebut dibatalkan, meski masalah Jerinx dan Anang tidak berhenti sampai di situ.

Jerinx digambarkan berpelukan dengan Anang.Jerinx digambarkan berpelukan dengan Anang. (Screenshot via instagram (@ashanty_ash))
Pada 17 Februari keluarga Jerinx sebagai pemilik Sanur Garage menghubunginya. Ia diminta hadir, karena menurut mereka Anang sangat minta tolong bisa bertemu Jerinx dan berdamai.

[Gambas:Instagram]

"Tawaran tersebut saya terima. Dengan syarat Anang harus minta maaf ke publik atas kinerjanya yang gak becus dan merepotkan banyak musisi," tulis Jerinx.

Jerinx melanjutkan dengan sedikit emosi, "18 Feb saya bertemu Anang (yang ternyata datang dengan istrinya dan admin Lambe Turah b**t) di Sanur Garage."

Pemilik nama I Gede Ari Astina itu mengklaim, pertemuan dimulai dengan santai. Namun semakin lama penjelasan Anang terasa seperti komidi putar. Mantan suami Krisdayanti itu tidak mau minta maaf dan mengakui dirinya jadi 'penyebab' kontroversi RUU Permusikan.


Menurutnya, kontroversi tidak akan terjadi jika dirinya mengawal RUU Permusikan.

"Semua percakapan di atas tidak kami (@jrx_tv) rekam karena sesuai deal antara saya dan Anang, tidak ada rekam merekam. Saya mau ketemu karena Anang katanya akan minta maaf, dan kami akan merekam saat Anang meminta maaf saja. Nyatanya dia muter-muter, ga ada inisiatif meminta maaf seperti yg sudah dijanjikan, ya sudah diskusi saya tutup dan dibubarkan."

Anehnya, tak selang beraoa lama gambar pertemuan Jerinx dan Anang justru muncul di media sosial dengan bahasa yang membentuk opini publik. Itulah yang membuat Jerinx geram. Ia pun memprotes, sampai akhirnya unggahan itu dihapus. Lewat Twitter Jerinx juga sempat mengancam untuk membeberkan apa yang sebenarnya terjadi melalui kanal miliknya, JRX TV.

(adp/rsa)