Mandy Moore Ungkap Kondisi Pernikahan dengan Ryan Adams

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 05:29 WIB
Mandy Moore Ungkap Kondisi Pernikahan dengan Ryan Adams Mandy Moore menyebut tujuh tahun pernikahannya dengan musisi Ryan Adams yang tersangkut kasus tindakan tak senonoh, merupakan mimpi buruk. (Frazer Harrison/Getty Images for AFI/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyanyi cilik Mandy Moore membongkar kehidupannya dengan mantan suaminya, musisi Ryan Adams yang tersangkut kasus tuduhan tindakan tak senonoh kepada sejumlah wanita.

Moore sebelumnya ikut menjadi salah satu narasumber New York Times yang menguatkan tindakan kekerasan Adams terhadap perempuan.

Dalam siaran podcast dengan WTF yang diketahui dibuat sebelum laporan New York Times, Moore menyebut tujuh tahun pernikahannya dengan Adams merupakan mimpi buruk. Ia bahkan menyebut hidup hanya untuk Adams.


"Itu seutuhnya berjalan tak sehat. Saya tak memiliki rasa untuk diri sendiri," kata Moore. "Saya merasa seperti tenggelam,"

"Itu sangat tidak bisa dipertahankan dan tidak layak dilanjutkan dan amat kesepian," tambahnya. "Saya saat itu amat sedih. Saya kesepian bersamanya,"


Moore juga mengatakan dirinya semasih sebagai istri Adams sulit bekerja dalam proyek besar dan hanya bisa mengambil pekerjaan kecil. Hal itu dilakukannya karena khawatir perkawinannya akan hancur bila sibuk bekerja sehingga ia mendahulukan hubungan tersebut.

"Ada kondisi yang terjadi terus-menerus untuk memperhatikan orang ini [Ryan Adams] yang membutuhkan saya dan tak mengizinkan saya melakukan hal lainnya," kata Moore.

Mandy Moore Ungkap Kondisi Pernikahan dengan Ryan AdamsMandy Moore juga mengatakan dirinya semasih sebagai istri Ryan Adams sulit bekerja dalam proyek besar dan hanya bisa mengambil pekerjaan kecil. (Christopher Polk/Getty Images/AFP)


"Itu bukan untuk sisa usia saya. Saya tahu ini bukanlah orang yang harusnya saya bersamanya. Saya tahu saya [saat itu] bukan orang yang semestinya," lanjut Moore.

Ryan Adams sebelumnya dituduh telah melakukan tindakan tak senonoh terhadap tujuh wanita dalam sebuah tulisan New York Times.

Para wanita itu semula dijanjikan akan diorbitkan menjadi musisi oleh Adams, namun ternyata berubah ke ranah seksual. Bahkan, Adams disebut kadang emosional dan melakukan kekerasan verbal.


Dalam laporan yang dirilis Rabu (13/2), seorang wanita berusia 20 tahun mengatakan musisi 44 tahun tersebut melakukan percakapan tak sopan dengannya kala masih berusia 15 dan 16 tahun.

Wanita yang hanya mau disebut sebagai Ava itu mengatakan Adams melakukan hal tak sopan itu dalam sebuah panggilan video.

Mandy Moore juga menyebut pria tersebut pernah melakukan kekerasan psikologis kala mereka masih bersama. Keduanya secara resmi bercerai pada 2016.

"Kau bukan seorang musisi sejati, karena kau tidak memainkan instrumen," kata Mandy Moore menirukan kalimat Ryan Adams, kepada New York Times.

"Perilaku pengontrolan dirinya sejatinya memblokir bakat saya untuk membuat keterkaitan baru dalam industri ini selama waktu yang sangat penting dan berpotensi menguntungkan, di sepanjang tengah hingga akhir usia 20-an saya." lanjut penyanyi yang kini berusia 34 tahun tersebut.

[Gambas:Video CNN] (end)