Epik High Gabung Agensi Bruno Mars hingga Drake

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 19:43 WIB
Epik High Gabung Agensi Bruno Mars hingga Drake Usai keluar dari YG, Epik High kini bergabung dengan agensi yang sama dengan Adele, Bruno Mars, hingga Drake, WME. (Michael Tullberg/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup hip-hop Epik High telah memiliki 'rumah' baru usai hengkang dari agensi YG Entertainment. Grup asal Korea Selatan itu kini dikonfirmasi bergabung dengan agensi Amerika, WME (William Morris Endeavor) Entertainment.

Agensi itu diketahui turut menaungi sejumlah nama musisi kenamaan seperti Adele, Alicia Keys, Bruno Mars, Drake, Rihanna, Sam Smith, Childish Gambino, dan lainnya.

Pengumuman ini muncul tak lama setelah Epik High mengabarkan bakal menjalani tur dunia, di tujuh kota di Eropa pada Maret nanti dan 17 kota di Amerika Serikat dan Kanada mulai April 2019.


Untuk di Eropa, tur Epik High akan dibuka di Berlin, Jerman pada 13 Maret mendatang, tepat dua hari setelah album terbarunya "sleepless in ______," diluncurkan.


Sementara turnya di Amerika akan dimulai Minneapolis pada 1 April 2019 dan bakal berakhir di Vancouver Kanada pada 3 Mei. Dalam tur itu, mereka tercatat akan turut menyambangi Chicago (3 April), Toronto (4 April), New York (7 April), Philadelphia (10 April), Washington (12 April), San Francisco (18 April), serta Seattle (1 Mei).

Nantinya, mengutip Soompi, tur Epik High di Eropa dan AS tersebut turut menjadi yang pertama bagi mereka sejak berkarier selama sekitar 18 tahun.



Album baru berjudul "sleepless in ______," dijadwalkan akan dirilis pada 11 Maret mendatang. Itu bakal menjadi tindak lanjut dari We've Done Something Wonderful yang dirilis dua tahun lalu.


Epik High menjadi andalan di kancah musik Korea Selatan dan mulai terkenal sejak awal 2000-an. Grup itu dikenal berkat karya eksperimental dan kolaboratif mereka terhadap genre hip-hop.

Selama berkarier, Epik High telah meluncurkan 10 judul album termasuk Shoebox (2014) yang menduduki puncak tangga musik Billboard World Album pada tahun itu.

Album We've Done Something Wonderful pun sempat menduduki posisi nomor dua pada tangga musik yang sama per tanggal 11 November 2017.

[Gambas:Video CNN] (agn/end)