Sukses di 'Roma', Yalitza Aparicio Belum Main Film Lagi

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 07:27 WIB
Sukses di 'Roma', Yalitza Aparicio Belum Main Film Lagi Usai sukses dan mengantar meraih nominasi Oscar, bintang film 'Roma' Yalitza Aparicio mengaku belum memilih proyek film lagi. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Meksiko Yalitza Aparicio mengaku belum menjalani proyek film lagi lantaran kesibukannya yang melambung usai film 'Roma' yang ia bintangi sukses besar. Terutama, film itu langsung mengantarkan dirinya ke Oscar 2019.

Aktris 25 tahun tersebut mendadak menjadi bintang besar usai perannya dalam film garapan Alfonso Cuaron, Roma, menuai banyak pujian. S

elain itu, Roma sukses membuat Aparicio menjadi orang Latin pertama yang masuk ke kategori Best Actress dalam 14 tahun terakhir.


Dalam wawancara dengan ET, Aparicio mengaku belum menjalani proyek film baru lantaran kesibukannya yang meroket usai Roma sukses.


"Saya menerima banyak sekali tawaran," kata Aparicio. "Namun hanya karena waktunya belum memungkinkan saya untuk berkomitmen pada apa pun karena saya ingin memastikan bahwa saya memberikan yang terbaik,"

Dalam film Roma, Aparicio memerankan sosok Cleo, pekerja domestik sebuah keluarga di Meksiko yang menjalani lika-liku kehidupan, mulai dari ditinggalkan kekasih yang telah menghamilinya, hingga menjadi sandaran bagi keluarga yang berantakan.

Perannya yang polos dan amat menjiwai itu membuahkan hasil manis. Kini, dirinya bersiap bersaing dengan nomine Best Actress Oscar lainnya.

[Gambas:Instagram]

Dalam kategori tersebut, Aparicio akan bersaing dengan Glenn Close - 'The Wife', Olivia Colman - 'The Favourite', Lady Gaga - 'A Star Is Born', dan Melissa McCarthy - 'Can You Ever Forgive Me?'.

Film 'Roma' sendiri menuai 10 nominasi dalam Oscar 2019. "Seluruh 10 nominasi Oscar adalah sungguh sebuah perayaan atas film tersebut secara keseluruhan," kata Aparicio.


"Namun kategori saya, khususnya, adalah sebuah perayaan inklusif dan pentingnya atas hal tersebut," lanjutnya.

Aparicio mengaku dirinya tak memiliki persiapan khusus untuk Oscar 2019, bahkan ia menyebut belum memilih gaun yang akan ia kenakan pada Minggu (24/2) malam waktu Los Angeles nanti.

Akan tetapi, Aparicio menyebut ia menerima banyak tawaran dari desainer Meksiko yang bersedia mendandani dirinya untuk Oscar 2019. "Itu sesuatu yang amat menyanjung," katanya.

"Saya sudah punya seorang penata gaya, namanya Sophie Lopez, dan dia sudah punya daftar panjang desainer yang potensial." lanjut Yalitza Aparicio, dikutip dari ET.

[Gambas:Video CNN] (end)